kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rabobank terima pinangan untuk diakuisisi BCA, ini alasannya


Rabu, 11 Desember 2019 / 18:40 WIB
Rabobank terima pinangan untuk diakuisisi BCA, ini alasannya
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah dalam transaksi keuangan perbankan seusai peresmian Kantor Rabobank Indonesia Cabang Bandung di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Senin (22/1/2018). Bank BCA resmi mengakuisisi saham PT Bank Rabobank International Indones


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi mengakuisisi saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank.

Transaksi ini mengikuti rencana Grup Rabobank untuk menghentikan operasional di Indonesia seturut dengan perubahan pada strategi global grup.

Baca Juga: BCA caplok Rabobank Rp 397 miliar

Akuisisi ini ditandai dengan penandatangan perjanjian jual beli bersyarat (conditional sale and purchase agreement atau CSPA) antara kedua pihak pada 11 Desember 2019, yang tunduk pada persetujuan OJK.

Wakil Presiden Direktur Rabobank Indonesia, Soemenggrie Jongkamto mengatakan, selama ini pihaknya fokus memastikan proses transisi dapat berjalan sebaik mungkin bagi semua pihak, khususnya para nasabah dan seluruh karyawan kami selama proses penghentian operasional.

Namun, seiring dengan berjalannya proses tersebut, para pemegang saham Rabobank dihampiri oleh beberapa pihak yang tertarik dan pada akhirnya mencapai persetujuan dengan BCA.

Baca Juga: Alhamdulillah, usai 28 tahun akhirnya pangsa pasar perbankan syariah tembus 6%

"Kami juga percaya hadirnya BCA akan semakin mendukung proses transisi yang baik bagi semua pihak,” ujar Soemenggrie Jongkamto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, rabu (11/12).

Meski menghentikan operasional di Indonesia, Grup Rabobank tetap berkomitmen terhadap sektor pangan dan agrobisnis di Indonesia dan akan terus melayani nasabah wholesale di Indonesia melalui cabang-cabang Rabobank di luar negeri, serta terus mendukung sektor agrobisnis di Indonesia melalui Rabo Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×