kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ringankan beban akibat corona, BNI Life beri bantuan ke 3.667 pensiunan


Sabtu, 11 April 2020 / 13:15 WIB
Ringankan beban akibat corona, BNI Life beri bantuan ke 3.667 pensiunan
ILUSTRASI. Bantu meringankan beban akibat corona, BNI Life memberi bantuan ke 3.667 pensiunan.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance memberikan bantuan kepada 3.667 pensiun untuk meringankan beban mereka terhadap dampak pandemi corona. Bantuan ini diberikan melalui Persatuan Pensiunan Pusat PT BNI.

Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan menyebut, dampak corona rentan terhadap para lansia khususnya yang mengidap penyakit bawaan. Apalagi, kondisi tersebut tidak diimbangi kemampuan finansial yang mempuni.

“Para pensiunan ini mendapatkan uang kesejahteraan setiap bulannya di bawah upah minimum regional (UMR),” kata Eben dalam keterangan pers, Jumat (10/4).

Baca Juga: Pegawai BNI kompak berikan donasi di tengah wabah corona

Selain pensiunan, BNI Life juga memberikan bantuan kepada orang-orang yang sudah tidak menerima gaji karena tempat kerjanya ditutup akibat corona. Hal ini membuat mereka kesulitan memberikan nafkah kepada keluarganya di mana secara psikologi menekan kehidupan mereka.

“Bantuan itu kami berikan kepada Dewan Pengawas Perkumpulan Ende Lio. Banyak diantaranya bekerja sebagai satpam atau security hotel, tempat pembelanjaan dan sebagainya,” ungkapnya.

BNI Life juga mendukung beberapa upaya pemerintah yang telah dilakukan bagi pekerja terkena PHK, agar mereka bisa mendapat tambahan penghasilan dari insentif yang diberikan lewat program padat karya dan juga bantuan sosial lainnya.

Melalui program CSR Sentuhan BNI Life, perusahaan juga tengah mempersiapkan kegiatan inisiatif lainnya melalui tindakan preventif pencegahan. Harapannya dari setiap kegiatan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak dan tetap optimis melalui pandemi corona.

Baca Juga: BNI sudah restrukturisasi KUR sebesar Rp 350 miliar yang terimbas wabah corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×