kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepak terjang pemain industri keuangan di konferensi BizX 2019


Jumat, 13 September 2019 / 10:21 WIB
Sepak terjang pemain industri keuangan di konferensi BizX 2019
ILUSTRASI. Aplikasi LinkAja


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chief Executive Officer MPM Finance Johny Kandano dan Chief Marketing Officer LinkAja Edward Kilian menjadi pembicara dalam acara konferensi global BIzX 2019 yang diselenggarakan ActionCOACH Jakarta. 

Kedua pelaku bisnis di industri keuangan banyak bercerita soal sepak terjangnya dalam menjalankan bisnis di acara konferensi yang bertajuk Break Your Limits and Scale Up Your Business.

Acara yang sebelumnya dikenal dengan Jakarta Business Excellence Forum ini mempertemukan ratusan penggemar bisnis, pengusaha, ahli dan eksekutif dalam suatu ajang konferensi bisnis. 

Baca Juga: Alasan Warren Buffett 90% dari warisannya diinvestasikan dalam reksadana

"Mengikuti jejak kesuksesan acara sebelumnya yang berfokus pada strategi, kali ini masuk kepada subjek yang kedua dalam rangkaian Scale Up Series, yaitu Business Development," ujar Partner & Executive Coach of ActionCOACH Jakarta Marvin Suwarso dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, kemarin (12/9). 

Johny dalam acara itu menceritakan pengalaman bisnisnya memimpin dan merevitalisasi bisnis MPM Finance. Ia memulai sejak mulai dari bottom line sampai top level manajemennya yang berfokus pada lima pilar. 

"Revenue kami jump karena booking naik. Saya ambil langkah-langkah pembenahan berbasis lima pilar. Kami ajak tim berubah. Melakukan reorganisasi struktur perusahaan, memperpendek proses pengambilan keputusan. Kemudian kami lakukan capacity planning sampai improve produktivitas karyawan," tutur Johny.

Baca Juga: Jangan terlewat, BTN tawarkan promo KPR dengan menggandeng Waskita Realty

Proses bisnis ke customer juga dibenahi, menurut Johny, proses approval ke customer diperpendek jadi maksimal dua jam. Sementara Edward bercerita soal bagaimana membangun bisnis di pembayaran digital dengan membuat ekosistem keuangan termasuk di BUMN.

Acara BizX 2019 serupa akan kembali hadir pada kesempatan selanjutnya dengan topik lanjutan yang tidak kalah menarik. "Scale Up Series yaitu People, pada 5 Desember 2019 nanti," kata Prijono Nugroho Managing Partner & Executive Coach of ActionCOACH Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×