kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

September, Astra Life lewati target premi 2016


Senin, 24 Oktober 2016 / 22:08 WIB
September, Astra Life lewati target premi 2016


Reporter: Dina Farisah | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Langit cerah senantiasa memayungi perusahaan asuransi jiwa Tanah Air. PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) ikut menikmati iklim kondusif ini.

Windawati Tjahjadi, Direktur PT Astra Life mengatakan, per September 2016, pihaknya telah mengantongi premi tahunan equivalen (APE) sebesar Rp 372 miliar dengan total aset sebesar Rp 3,7 triliun. Baik APE dan aset masing-masing tumbuh 98% dan 99% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara total pendapatan premi bruto sebesar Rp 2,3 triliun. Premi ini tumbuh 93% dibanding September 2015 dan premi ini sekaligus telah melampaui target akhir tahun sebesar Rp 2 triliun.

"Pertumbuhan tersebut melampaui pertumbuhan premi bruto industri sebesar 15% per paruh pertama tahun 2016," terang Windawati kepada KONTAN.

Windawati bilang, pencapaian ini cukup menggembirakan mengingat pembukuan premi bruto pada tahun 2014 pada saat perusahaan diperkenalkan baru mencapai Rp 650 miliar. Dengan demikian, Astra Life telah bertumbuh lebih dari tiga kali dalam kurun waktu relatif singkat.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari upaya pengembangan produk-produk baru. Selain itu, jalur distribusi Astra Life saat ini semakin beragam. Sehingga pertumbuhan premi tetap tercapai secara maksimal, berjalan lurus dengan pelayanan yang terus ditingkatkan.

"Saat ini, jalur distribusi Astra Life terdiri atas kanal distribusi bancassurance (distribusi melalui bank), financassurance (distribusi melalui perusahaan pembiayaan) serta kanal-kanal lain," terang Windawati.

Melalui distribusi tersebut, Astra Life memperkenalkan berbagai produk, dari unitlink yang berfokus pada proteksi dan investasi hingga produk mikro yang amat terjangkau. Beragamnya jalur distribusi yang dimiliki Astra bertujuan menyasar seluruh segmen masyarakat Indonesia.

Kedepan, Astra Life akan terus berusaha untuk membangun jalur-jalur baru untuk menggapai masyarakat yang belum mengenal dan terlindungi oleh asuransi jiwa, mengarungi uncharted territory serta produk-produk yang inovatif serta membawa proposisi yang amat relevan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×