kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ShopeePay tawarkan layanan pembelian hewan Kurban, gandeng lima lembaga amil zakat


Kamis, 23 Juli 2020 / 11:09 WIB
ShopeePay tawarkan layanan pembelian hewan Kurban, gandeng lima lembaga amil zakat
ILUSTRASI. Dompet digital ShopeePay. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menangkap peluang jelang Idul Adha di tengah pandemi, PT AirPay International Indonesia, pemegang izin uang elektronik ShopeePay menyediakan layanan pembayaran hewan kurban. Oleh sebab itu, ShopeePay menjalin kerjasama strategis dengan lima lembaga amil zakat nasional (Laznas), yakni Baznas, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, PPPA Daarul Qur’an, dan Human-initiative.org.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyatakan lewat kerjasama ini, ShopeePay menghadirkan solusi pembayaran digital bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi. 

Baca Juga: Fitur scan QR code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta mercant QRIS

Hal ini sejalan dengan kaidah protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama untuk tetap menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan atau kepadatan di lokasi pembelian dan penyembelihan.

“Para pengguna dapat melakukan donasi digital di platform para mitra dan menyelesaikan transaksinya dengan pembayaran digital melalui ShopeePay yang aman dan nyaman. Kami harap dengan mudahnya pembayaran dan edukasi kepada masyarakat yang selalu digencarkan oleh ShopeePay, semakin banyak hewan kurban yang dapat dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Cindy dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7).

Sinergi antara mitra Laznas selaku penyedia jasa kurban, Shopee sebagai platform transaksi kurban, dan ShopeePay sebagai alternatif pembayaran digital. Merunut riset Institute for Demographic and Poverty Studies (IDEAS), terkait potensi ekonomi kurban nasional tahun 2020 yang akan mencapai Rp 20,5 triliun. 

“Kerjasama ini merupakan salah satu cara kami untuk memberikan kemudahan dan mendorong para donatur untuk terus dapat melakukan ibadah kurban di tengah pandemi Covid-19. Insya Allah, donasi yang kami terima dari para pengguna ShopeePay akan kami jaga transparansi dan akuntabilitasnya untuk memastikan distribusi kepada para mustahik yang sesuai dengan syariat Islam,” papar Doni Marlan, Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

Baca Juga: Shopee hadirkan layanan kurban online

Pembayaran bisa dilakukan lewat smartphone dengan membuka aplikasi aplikasi atau mobile web Merchant ShopeePay. Juga juga bisa dilakukan melalui website para mitra. Para pengguna akan diarahkan untuk menyelesaikan pembayaran dengan melakukan scan QRIS dengan fitur ShopeePay. 

Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Shopee lewat fitur Shopee Barokah dan menyelesaikan pembayaran dengan ShopeePay. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×