kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap menyambut new normal, BRI Agro genjot layanan e-banking


Senin, 08 Juni 2020 / 19:44 WIB
Siap menyambut new normal, BRI Agro genjot layanan e-banking
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di Bank BRI Agro Jakarta, Selasa (7/4). PT Bank BRI Agroniaga Tbk (AGRO) mulai mengimplementasikan ketentuan relaksasi kredit terimbas COVID-19 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hingga kini perseroan mengaku telah mer


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank BRI Agroniaga Tbk (AGRO) siap beradaptasi dengan era new normal atau normal baru di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, anak usaha Bank BRI ini terus meningkatkan layanan sebagai solusi agar aktivitas nasabah menjadi lebih efektif dan efisien. 

Ebeneser Girsang, Direktur Utama BRI Agro  mengatakan, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan Current Account Saving s Account (CASA) atau komposisi dana murah, perseroan terus melengkapi layanan e-banking, yakni internet banking dan mobile banking. 

Selama pandemi corona, kata Ebeneser, perseroan mendorong agar nasabah melakukan transaksi melalui e-banking BRI Agro. “BRI Agro berusaha untuk mengoptimalkan aktivitas transaksi nasabah BRI Agro dengan penggunaan e-banking dan penambahan saldo rata-rata rekening tabungan Agrotama bagi nasabah BRI Agro,” kata Ebeneser dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (8/6).

Dalam rangka persiapan tahapan new normal, lanjut Ebeneser, BRI Agro telah mempersiapkan sejumlah program layanan e-banking untuk nasabah. Dengan program ini, diharapkan para nasabah yang terbiasa menggunakan ATM atau teller dapat beralih ke internet banking. Program ini sekaligus sebagai sosialisasi agar nasabah mengoptimalkan layanan-layanan yang sudah tersedia di internet banking.

Salah satu program yang ditawarkan BRI Agro adalah Program Cash Back 20% Top Up E-Wallet. Ini merupakan program yang diberikan kepada nasabah atas penggunaan internet banking BRI Agro dengan melakukan top up e-wallet melalu mitra perseroan, seperti Link Aja, Gopay, Dana, Ovo dan Shoope Pay. 

Program cash back tersebut akan digelar BRI Agro sampai Juli 2020. “Selain dapat melakukan Top up saldo E – Wallet Internet Banking BRI Agro juga memiliki fitur pembayaran PLN, BPJS, transfer antar bank hingga transaksi virtual account,” tambah Ebeneser. 

Dengan adanya program cash back, Ebeneser transaksi e-banking BRI Agro bisa meningkat, sehingga mendukung pencapaian target kinerja CASA di tahun 2020. “Selain itu harapan kami dengan adanya program ini dapat memberikan penghargaan kepada loyalitas nasabah serta meningkatkan brand awareness produk-produk Bank BRI Agro,” papar Ebeneser.

Layanan e-banking (internet banking) BRI Agro telah diluncurkan sejak tahun 2018 dan  layanan mobile banking sejak tahun 2017. Kecanggihan dan fitur e-banking BRI Agro juga telah terbukti aman dan mudah. Saat ini pertumbuhan pengguna e-banking BRI Agro mencapai 22,9% dan pertumbuhan mobile banking sebesar 21,6% secara year on year

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×