kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinarmas Sekuritas membidik 10 penjaminan emisi saham tahun ini


Kamis, 04 April 2019 / 13:11 WIB
Sinarmas Sekuritas membidik 10 penjaminan emisi saham tahun ini


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinarmas Sekuritas optimistis melihat prospek bisnis emisi efek di tahun 2019 ini.

Presiden Direktur PT Sinarmas Asset Management Hermawan Hosein mengungkapkan bahwa di tahun ini pihaknya menargetkan penjaminan emisi efek saham 10 perusahaan dan emisi efek bersifat utang atau obligasi adalah enam perusahaan. "Untuk nilai IPO efek bersifat ekuitas rata-rata per emiten adalah sebesar Rp 100 miliar hingga Rp 300 miliar. Sedangkan untuk emisi efek bersifat utang atau obligasi rata-rata per emiten adalah sebesar Rp 1 triliun," ujarnya pada Kontan.co.id, Rabu (3/4).

Hermawan juga mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini Sinarmas Sekuritas telah mendapatkan kurang lebih lima mandat untuk penjaminan emisi efek bersifat ekuitas dan empat mandat untuk penjaminan emisi efek bersifat utang atau obligasi.

Ia juga bilang, strategi Sinarmas Sekuritas untuk mencapai target tersebut antara lain bekerja sama dengan penjamin emisi lain untuk mendapatkan klien-klien baik yang ingin menerbitkan surat utang atau obligasi maupun yang berkeinginan untuk menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

"Selain itu, kami juga telah memiliki beberapa klien yang telah menjadi target sasaran kami sejak tahun lalu. Klien-klien tersebut telah menghampiri kami dan memberikan minat mereka untuk go public. Rekam jejak kami di dunia pasar modal merupakan salah satu keunggulan daya saing yang kami miliki," papar Hermawan.

Ia juga menilai, outlook penerbitan obligasi dan emisi efek bersifat ekuitas di tahun 2019 ini masih cukup baik. "Walaupun kemungkinan banyak yang menunggu setelah Pemilihan Umum tanggal 17 April nanti. Tapi terlepas hal tersebut, kami masih cukup yakin akan dapat memberikan kontribusi terhadap target perusahaan tercatat Bursa Efek Indonesia tahun ini," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×