kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SMF dan 14 bank teken kerjasama penyaluran KPR FLPP


Kamis, 17 Januari 2019 / 16:03 WIB
SMF dan 14 bank teken kerjasama penyaluran KPR FLPP


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) meneken kerjasama operasional dengan 14 penyalur kredit pemilikan rumah dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (KPR FLPP).

Ananta Wiyogo, Direktur Utama SMF mengatakan, kerjasama ini untuk mewujudkan ketersediaan rumah yang layak dan terjangkau. “Khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Ananta dalam keterangan resmi, Kamis (17/1).

Adapun 14 bank penyalur KPR FLPP ini adalah Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Papua, Bank Kalbar, Bank Artha Graha, Bank Sultra, Bank NTT, Bank Jatim, Bank BJB, Bank Sulselbar, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Kalsel, UUS Bank BTN, UUS Bank BJB, UUS Bank Jatim, dan UUS Bank Sumut.

Dukungan dari SMF memberikan dampak positif bagi pertumbuhan penyaluran KPR FLPP dalam ketersediaan likuiditas bagi penyaluran KPR FLPP, sehingga semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memperoleh fasilitas KPR FLPP. “Realisasi penyaluran KPR FLPP tersebut merupakan komitmen SMF dalam program penurunan beban fiskal direalisasikan melalui pemberian dukungan kepada pemerintah lewat program KPR FLPP,” kata Ananta.

Adapun dalam program penyaluran KPR FLPP ini, SMF memiliki peran dalam mengurangi beban fiskal pemerintah dengan membiayai porsi 25% pendanaan KPR FLPP, sehingga pemerintah hanya menyediakan 75% dari total pendanaan FLPP dari semula yang sebesar 90%.

Sebagai gambaran sejak Agustus 2018 hingga saat ini, SMF telah berhasil merealisasikan penyaluran dana KPR FLPP, kepada 28.932 debitur dengan total penyaluran dana sebesar Rp 948 miliar melalui 10 bank penyalur KPR FLPP yang merupakan bagian dari realisasi program FLPP 2018 sebesar Rp 5,896 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×