kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sompo Insurance rilis produk perlindungan penyakit tropis dan DBD


Selasa, 24 September 2019 / 08:46 WIB
Sompo Insurance rilis produk perlindungan penyakit tropis dan DBD
ILUSTRASI. Sompo Insurance


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki kuartal ketiga di tahun 2019, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) kembali meluncurkan dua variasi produk perlindungan terbaru. Produk tersebut fokus pada masalah kesehatan di Indonesia yakni, Asuransi Penyakit Tropis dan Asuransi Demam Berdarah.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (24/9), sejumlah kasus penyakit tropis meliputi Campak, Chikungunya, Kaki Gajah, Malaria, Tifus dan Demam Berdarah masih sering ditemukan sepanjang tahun dengan jumlah penderita yang cenderung tinggi.

Baca Juga: Begini upaya Sompo untuk meraih laba US$ 100 juta di ASEAN pada tahun 2023

Masalah ini melatarbelakangi peluncuran kedua produk perlindungan dari Sompo Insurance. Baik Asuransi Penyakit Tropis maupun Asuransi Demam Berdarah, telah mulai dipasarkan usai mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 13 Agustus 2019 lalu.

Asuransi Penyakit Tropis memberikan perlindungan berupa santunan harian kepada Nasabah yang terkena salah satu atau beberapa jenis penyakit tropis meliputi, Campak, Chikungunya, Kaki Gajah, Malaria, Tifus dan Demam Berdarah.

Perlindungan berupa santunan rawat inap di Rumah Sakit dapat diperoleh mulai dari Rp250.000/hari hingga maksimum selama 10 hari, untuk produk Asuransi Penyakit Tropis maupun Asuransi Demam Berdarah.

Baca Juga: Sompo Insurance Indonesia Lepas 36 Pemain ASIOP ke Spanyol

Kedua produk dipasarkan dengan premi terjangkau, mulai dari Rp100.000/tahun untuk Asuransi Penyakit Tropis dan Rp25.000/tahun untuk Asuransi Demam Berdarah.

"Jumlah kasus Penyakit Tropis termasuk Demam Berdarah cukup dominan di Indonesia, serta dapat diderita oleh siapapun dengan berbagai status sosial. Hal ini menjadi sebuah urgensi tersendiri bagi setiap orang untuk mendapatkan perlindungan terkait. Kami berharap perlindungan Asuransi Penyakit Tropis dan Asuransi Demam Berdarah ini menjadi solusi untuk mengurangi kekhawatiran serta memberikan rasa aman dan terlindungi bagi Nasabah," ujar Erixon Hutapea, Direktur Teknik Sompo Insurance.

Dia melanjutkan, perlindungan tersebut juga dapat membantu meringankan beban kerugian yang harus ditanggung nasabah saat terkena salah satu atau beberapa jenis penyakit tropis termasuk Demam Berdarah.

Baca Juga: Begini strategi Sompo Insurance membidik segmen milenial di tahun ini

"Kami juga berharap dengan diluncurkannya kedua produk perlindungan ini semakin memperkuat lini bisnis Asuransi Kesehatan Sompo Insurance," tandas Erixon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×