kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi BCA menghadapi penyebaran virus corona


Sabtu, 21 Maret 2020 / 11:14 WIB
Strategi BCA menghadapi penyebaran virus corona


Reporter: Umar Tusin | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendukung anjuran pemerintah untuk berkegiatan di rumah, PT Bank Central Asia (BCA) siap melayani transaksi perbankan melalui aplikasi BCA mobile dan internet banking KlikBCA.

"Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (21/3).

Dalam keterangannya, melalui aplikasi BCA mobile, nasabah dapat membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain, pembayaran pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token listrik, blokir kartu ATM dan kartu kredit serta cek saldo rekening dan kartu kredit.

Baca Juga: Ada wabah corona, Bank Mandiri dan BNI berikan relaksasi kredit bagi UMKM

Sedangkan, bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis. Melalui KlikBCA Bisnis nasabah dapat melakukan transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e-commerce, e-billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening.

Jika tetap membutuhkan layanan cabang, kantor cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. Untuk mengantisipasi pencegahan virus corona, kantor cabang BCA menjalankan langkah-langkah pencegahan seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan kursi tunggu.

Kantor cabang BCA juga menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah dan frontliner dan melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift.

Selain itu, Bank BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan.

Baca Juga: QR code BCA Mobile bisa untuk transfer uang jarak jauh, berikut panduannya

“BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan COVID-19 melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat,” ujar Hera.

Akan tetapi, layanan weekend banking BCA sementara ditiadakan pada 21 – 22 Maret 2020 dan 28 – 29 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×