kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses Menagih Utang, Pahami Trik dan Tipsnya


Selasa, 06 April 2021 / 15:36 WIB
Sukses Menagih Utang, Pahami Trik dan Tipsnya


Reporter: Tim KONTAN | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Menagih utang! Kegiatan ini seringkali menjadi momok bagi kita. Bukan saja saat menagih utang dari orang-perseorangan, namun juga saat berhadapan dengan perusahaan yang tak kunjung mau membayar tagihan atau melunasi utangnya.

Apalagi, bila menghadapi pihak-pihak yang tak menunjukkan itikad baik. Seringkali, justru pemberi utang yang dibuat repot. Alih-alih terbayar, bisa jadi kemarahan yang didapatkan. Atau mengeluarkan berbagai jurus berkelit supaya terhindar dari kewajiban membayar utang.  

Tak mudah memang menagih utang. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini. Namun, sebagai pemberi utang, kita juga harus pintar dan lihai.

“Menagih utang memang memerlukan suatu ketrampilan tersendiri, yang harus didasari dengan pengetahuan dan basic mental yang baik, agar dapat memperoleh hasil yang optimal,” pesan  P. Hadisaputro, Founder and Managing Partner P. Hadisaputro Law Office. 

Penagih yang sukses memerlukan motivasi yang kuat, tekun dan tangguh dalam menghadapi berbagai tipe konsumen yang menunggak serta pengetahuan operasional yang memadai. Tentu saja, mereka juga harus punya bekal yang cukup, berupa pemahaman hukum penagihan yang baik. 

Untuk mengetahui dasar-dasar apa saja yang harus diketahui soal utang dan penagihannya, Anda bisa mengikuti webinar yang digelar Kontan Academy dengan tajuk “Menagih Utang itu Mudah”.

Selain menyajikan pengetahuan tentang hukum penagihan, peserta juga akan mendapatkan pembahasan mengenai pengelolaan piutang macet, negosiasi dan mediasi penagihan, ranah litigasi terkait piutang macet serta dasar hukum penagihan. 

“Termasuk cara-cara untuk mencari bukti supaya bisa diselesaikan lewat jalur hukum, bila awalnya tak ada perjanjian,” kata Hadi.

Lebih lengkapnya, materi workshop ini terdiri dari: prinsip-prinsip manajemen penagihan,  dasar hukum penagihan & jaminan utang, upaya persuasif dalam penagihan,  upaya litigasi dalam penagihan, studi kasus & sharing experience. 

Ingin tahu lebih dalam, ikuti webinar alias workshop Menagih Utang itu Mudah (batch 4) bersama P. Hadisaputro lewat link https://store.kontan.co.id/product/menagih-utang-itu-mudah-batch-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×