kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini Central Capital Ventura akan investasi di enam fintech


Senin, 15 April 2019 / 15:49 WIB
Tahun ini Central Capital Ventura akan investasi di enam fintech


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura kian gencar berinvestasi ke perusahaan fintech. Misalnya saja, PT Central Capital Ventura (CCV) yang akan memberikan dana segar kepada lima hingga enam fintech tahun ini.

Direktur PT Central Capital Ventura Michelle Suteja mengatakan, akan memberikan dana segar kepada perusahaan fintech sudah mendapatkan pendanaan pra seri dan seri A. Biasanya, perusahaan mencari pelaku usaha fintech yang menghasilkan produk, terutama di dunia teknologi finansial.

“Kriteria perusahaan yang bisa mendapatkan modal dari CCV adalah fintech Robo Advisor, Cybersecurity, Core Technology dan sebagainya,” kata Michelle kepada Kontan.co.id, Senin (15/4).

Fintech Robo Advisor adalah platform digital yang memberikan layanan perencanaan keuangan secara otomatis dengan digerakkan algoritma dan sedikit bantuan manusia. Sedangkan cybersecurity merupakan teknologi yang dirancang untuk melindungi jaringan, komputer, program dan data informasi.

Sementara core technology membantu pengelolaan sistem teknologi yang terkonsolidasi dan menyediakan komputasi yang aman dan stabil.

Maka untuk memenuhi target pembiayaan dan menghadapi persaingan di industri modal ventura, perusahaan milik PT Bank Central Asia (BCA) ini menyiapkan strategi. Michelle mengungkapkan pihaknya akan memberikan kemudahan akses jaringan investasi ke grup BCA bagi siapa saja perusahaan yang mau bekerjasama dengan CCV.

Meski banyak pesaing, tetapi potensi bisnis modal ventura tahun ini diperkirakan tetap cerah. Penyebabnya banyak perusahaan modal ventura dari luar negeri yang berminat masuk ke Indonesia dan melakukan investasi ke perusahaan startup di tanah air, seperti China, Amerika Serikat dan India.

“Selain itu kami juga melihat banyak perusahaan startup baru yang bermunculan di Indonesia,” ungkap Michelle.

Sementara itu, sampai dengan Maret 2019, perusahaan modal ventura ini telah menyalurkan pembiayaan kepada 14 perusahaan startup. Namun sayangnya, Central Capital Ventura tidak mau menjelaskan secara detil berapa total pembiayaan yang diberikan kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×