kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap beroperasi, BRI sesuaikan layanan unit kerja di Jakarta sesuai kebijakan PSBB


Kamis, 09 April 2020 / 10:25 WIB
Tetap beroperasi, BRI sesuaikan layanan unit kerja di Jakarta sesuai kebijakan PSBB


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan melakukan penyesuaian operasional di Jakarta sehubungan dengan akan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah ini mulaai 10 April 2020 dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sekretaris Perusahaan BRI Amam Sukriyanto mengatakan, BRI siap mendukung kebijakan PSBB yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta. Bank ini tetap akan beroperasi tetapi kebijakan operasional layanan telah disusun sesuai dengan PSBB tersebut.

Baca Juga: Bisnis Cash Management Bank Tumbuh Saat Pandemi Corona (Covid-19)

"Saat ini, khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BRI hanya membuka layanan operasional perbankan di 200 kantor unit kerja," kata Amam pada Kontan.co.id, Kamis (9/4).

Sementara total unit kerja BRI di wilayah Jakarta mencapai 560 unit. Dengan tetap beroperasi, nasabah BRI tetap dapat bertransaksi melalui jaringan e-channel BRI seperti ATM, CRM, EDC serta Agen BRILink selama PSBB.

Di wilayah zona merah lainnya seperti Jawa Barat, Tangerang, dan Bali, Amam bilang, BRI tetap beroperasi dengan membuka 50% kantor operasionalnya.
 
Untuk kantor yang beroperasi, BRI akan tetap normal memberikan layanan perbankan dengan menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan pekerja dan nasabah selama pandemi Covid-19 ini seperti melakukan pengecekan suhu badan dengan thermo gun, penyediaan hand sanitizer di Banking Hall unit kerja, penyediaan sarana cuci tangan gratis di area kantor, penggunaan masker, dan lain-lain.

Baca Juga: Diusik wabah corona, kondisi perbankan Indonesia dinilai masih cukup kuat

Di tengah Covid-19, BRI mendorong nasabah untuk melakukan transaksi secara digital. Transaksi layanan perbankan BRI lewat mobile banking dan internet banking mengalami pertumbuhan signifikan yakni 38% hingga akhir Maret 2020. Transaksi lain yang juga ikut mengalami peningkatan adalah platform market place yang tercatat meningkat 15 %.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×