kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,49   5,85   0.63%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan dana murah, CIMB Niaga optimalkan jaringan dan perbankan digital


Rabu, 15 Agustus 2018 / 09:34 WIB
Tingkatkan dana murah, CIMB Niaga optimalkan jaringan dan perbankan digital
ILUSTRASI. Perbankan digital


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berusaha meningkatkan dana murah pada tahun ini. Hal ini dilakukan dengan optimalisasi jaringan dan digital banking.

Berdasarkan dokumen analyst meeting yang diterima kontan.co.id, porsi dana murah atau CASA CIMB Niaga dibandingkan total dana pihak ketiga sebesar 56%.

Jika dilihat, pertumbuhan dana murah sampai Juni 2018 merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan deposito. Giro sepanjang semester I-2018 naik 16,2% year on year (yoy) dan tabungan tumbuh 9,7% yoy.

Untuk meningkatkan dana murah bank akan mengoptimalkan jaringan yang ada. "Sampai Juni 2018, kami mempunyai produk dan layanan yang komprehensif melalui 527 jaringan kantor termasuk 22 kas mobil," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, Selasa (14/8).

Tercatat CIMB Niaga mempunyai automated teller machines (ATM), 61.969 electronic data capture (EDC), 761 cash deposit dan recycle machines, 172 multi function device (MFD), dan 26 digital lounge.

CIMB Niaga terus berinovasi melalui pengembangan produk-produk berbasis digital guna memperluas jaringan layanan nasabah serta melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang.

Per 30 Juni 2018, 93,5% dari total transaksi nasabah sudah melalui layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, ATM, dan Rekening Ponsel.

“Ke depan, kami akan terus mengoptimalkan CASA melalui digitalisasi Perbankan Konsumer dan UKM, serta memperkuat proposisi bisnis Syariah dan penawaran produk Syariah,” tambah Tigor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×