kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich yakin akuisisi Adira Insurance akan rampung akhir tahun ini


Rabu, 29 Mei 2019 / 14:12 WIB
Zurich yakin akuisisi Adira Insurance akan rampung akhir tahun ini


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Zurich Insurance Group menegaskan proses akuisisi 80% saham PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) akan rampung pada akhir tahun ini. Target ini molor dari rencana semula yang menargetkan proses akuisisi rampung di kuartal IV-2018 lantaran belum mendapat persetujuan atas persyaratan penyelesaian transaksi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Chris Bendl, CEO Zurich Topas Life & Country Manager Zurich Indonesia mengatakan, transaksi ini mencakup dua perjanjian kerjasama strategis jangka panjang dengan Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dan PT Adira Dinamika Multi Finance (ADMF). Dengan demikian, Bank Danamon akan mengempit saham Adira Insurance sebesar 20%.

“Transaksi ini adalah yang terbesar di Indonesia dan merupakan langkah penting bagi perkembangan perusahaan, termasuk untuk membawa Zurich Indonesia menuju profitabilitas. Sangat normal transaksi besar ini memakan waktu lama sampai 6 bulan lebih. Saya yakin akhir tahun ini akan rampung,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (28/5).

Nilai transaksi aksi korporasi ini mencapai Rp 6,15 triliun atau setara dengan US$ 414 juta. Dengan potensi peningkatan nilai ke depannya sesuai kinerja bisnis. Dengan transaksi ini juga Zurich berharap akan menjadi perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia.

“Dengan adanya transaksi ini kita berharap untuk menggabungkan bisnis yang ada sekarang. Transaksi ini sangat baik untuk Indonesia selain nilai transaksinya Rp 6,15 triliun itu juga nanti dari Zurich grup akan menginvestasikan penambahan pengembangan di bidang IT, digital, dan fintech, jadi perkembangan untuk Indonesia akan baik. OJK juga sangat menyukai transaksi ini untuk berjalan terus,” ujarnya.

Ke depannya, Zurich akan bekerjasama dengan Bank Danamon dan Adira Dinamika Multi Finance selama 20 tahun. 

“Ini merupakan transaksi secara eksklusif dan dinilai cukup bagus untuk Zurich karena akan lebih mudah untuk kami menjual produk-produk kepada nasabah mereka. Beberapa bulan belakangan ini Zurich, Adira dan Bank Danamon telah bekerja keras agar transaksi ini bisa sukses,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×