kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada isu Grab incar BRI Agro untuk mengembangkan bisnis, berikut respon bos AGRO


Senin, 27 September 2021 / 16:27 WIB
Ada isu Grab incar BRI Agro untuk mengembangkan bisnis, berikut respon bos AGRO
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di Bank BRI Agro Jakarta, Selasa (7/4).pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/40/2020.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beredar kabar Grab tengah membidik bank lokal dalam mengembangkan bisnis keuangan di Indonesia. Nama PT Bank BRI Agroniaga (AGRO) pun disebut-sebut sebagai bank yang tengah dijajaki dalam kerja sama potensial. Sayangnya, manajemen BRI Agro belum mau buka-bukaan terkait isu tersebut.

“Saat ini tidak dapat berkomentar aksi korporasi terkait ride hailing. Tapi perlu kami garisbawahi, pasar dan potensi di Indonesia sangat besar, untuk raih itu dibutuhkan kolaborasi yang kuat dengan pelaku digital yang memiliki kapabilitas dan ekosistem yang mumpuni,” ujar Direktur BRI Agro Kaspar Situmorang secara virtual pada Senin (27/9).

Kendati demikian, ia menyebut sebagai bank digital, BRI Agro sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan fintech maupun pelaku digital lainnya. 

Baca Juga: Grab dikabarkan akan akuisisi Bank Fama

Berdasarkan pemberitaan DealStreetAsia, Senin (27/9), Grab dikabarkan sedang menjajaki kerjasama potensial dengan perbankan Indonesia, mengikuti langkah sang rival seperti Gojek dan induk e-commerce Shopee yakni Sea Ltd. 

Kedua pesaing itu telah membeli sejumlah saham perbankan lokal. Gojek memiliki saham di PT Bank Jago Tbk (ARTO) sebesar 21,40% dan Sea Group resmi mencaplok PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) dan mengubahnya menjadi bank digital pada 10 Februari 2021. 

Menurut catatan DealStreetAsia, Grab saat ini telah didekati oleh dan juga berencana bekerja sama dengan sejumlah bank Tanah Air. Adapun kandidat bank paling potensial adalah PT Bank Fama Internasional dan BRI Agro.

Selanjutnya: Dorong inklusi keuangan, Bank Mandiri optimalkan laku pandai hingga digital banking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×