kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Almisbah Tour: Gara-gara rupiah lemah, jamaah pergi umroh menurun 8%


Rabu, 21 November 2018 / 16:04 WIB
Almisbah Tour: Gara-gara rupiah lemah, jamaah pergi umroh menurun 8%
ILUSTRASI. Pramugari Garuda Indonesia melayani para jamaah umrah


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Minat untuk berangkat umrah jelang akhir tahun sangat besar. Sayangnya minat besar tersebut terkendala fluktuasi dollar sehingga permintaan cenderung turun.

Misbah Almuhajir LC, Presiden Direktur Almisbah Tour mengakui bahwa jelang akhir tahun banyak konsumen yang mendatangi kantornya untuk bertanya terkait perjalanan umrah. "Jadi memang peminat banyak, tetapi eksekusinya mereka masih melihat kondisi dollar," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Rabu (21/11).

Ia melanjutkan bahwa walaupun harga dollar sempat turun, tetapi tetap dengan tidak stabilnya harga rupiah atas dollar turut mempengaruhi keputusan konsumen.

Namun, Misbah menjelaskan bahwa untuk penurunan yang terjadi tidak terlalu signifikan. "Sekitar 8%. Jadi tidak full dari yang seharusnya dalam 1 perjalanan bisa memberangkatkan 45 jamaah menjadi 30-40 jamaah saja," jelasnya.

Namun, untuk pemberangkatan sendiri ia bilang tiap bulan selalu menargetkan minimal 2x pemberangkatan. Karenanya tiap tahun Albismah Tour menargetkan memberangkatkan 1.080 jamaah.

Ia menjelaskan target tersebut terbilang kecil dibandingkan pemain lainnya disebabkan perusahaan memang mengincar kualitas.

"Kami memiliki spesifikasi khusus, yaitu untuk dakwah. Jadi tiap jamaah yang bersama kami bukan hanya mendapatkan pelayanan pada umumnya saja, tetapi tingkat edukasinya kami tingkatkan juga. Mereka yang berangkat bersama Almisbah pulang membawa ilmu," ujarnya.

Untuk paketnya sendiri perusahaan menawarkan tiga paket, paket ekonomis sampai paket eksekutif dengan range harga Rp 20 juta - Rp 35 juta.

Sekedar informasi, Almisbah Tour juga belum lama me-launching gerai barunya yang ke-17. Ia bilang persebarannya sendiri mayoritas berada di Pulau Jawa. hal tersebut juga lantaran 90% pelanggannya berasal dari Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×