kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo gandeng TekenAja! dalam menerapkan solusi tandatangan digital


Rabu, 27 Oktober 2021 / 14:04 WIB
Askrindo gandeng TekenAja! dalam menerapkan solusi tandatangan digital
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Djelas Tandatangan Bersama atau T?kenAja! Alwin Jabarti Kiemas (kiri), dan Plt. Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo Liston Simanjuntak (kanan) ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/10/2021.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Grup (IFG) berkolaborasi dengan strategic partnership, PT Djelas Tandatangan Bersama (TékenAja!) dalam menerapkan solusi tandatangan digital.

Kolaborasi yang dilakukan ini akan digunakan untuk penerbitan polis asuransi untuk calon nasabah. Kerjasama Layanan Tanda Tangan Elektronik ini sudah dilakukan sejak bulan Mei 2021 dan diresmikan pada 26 Oktober 2021.

Alwin Jabarti Kiemas selaku Direktur Utama TékenAja! menuturkan bahwa dengan hadirnya tandatangan digital TékenAja! pada layanan asuransi Askrindo, calon nasabah diharapkan mendapatkan pengalaman asuransi yang lebih praktis dan menyenangkan.

“TékenAja! merasa bangga menjadi salah satu perusahaan digital signature yang bisa berkolaborasi dengan Askrindo guna memberikan kemudahan lebih bagi para nasabah dalam proses penerbitan polis secara online, cepat, aman dan nyaman”, kata Alwin dalam siaran pers, Rabu (27/10). 

Baca Juga: Industri keuangan sambut positif pembentukan task force oleh OJK

Liston Simanjuntak, Direktur Keuangan Askrindo menjelaskan, layanan Tanda Tangan Elektronik ini merupakan lanjutan AskrindoConnect dalam meningkatkan layanan digital dan layanan security. "Seiring dengan terus berkembangnya kebutuhan dan keinginan masyarakat yang semakin melek terhadap digital, dan Askrindo terus berinovasi dan menjalin kolaborasi dengan mitra strategis” ujar Liston.

Liston juga menambahkan kerjasama ini juga dapat mempercepat layanan SLA ke customer, baik proses penerbitan polis & document kontrak dengan pihak external.

“Kami yakin kerjasama dengan TékenAja! ini tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah, namun juga akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital. Setiap proses penerbitan polis yang dilakukan nasabah melalui ekosistem digital menjadi kontribusi yang berarti bagi pertumbuhan bisnis lokal dan pergerakan roda perekonomian Indonesia” jelasnya. 

Selain itu ketentuan yang berlaku terkait mitigasi resiko karena Penerapan Tanda Tangan Digital memiliki dasar Hukum Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Peraturan Pemerintah PSTE Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Askrindo terus berinovasi untuk meningkatkan penetrasi pasar dalam persaingan di industri asuransi dan memastikan proses digital onboarding dapat berjalan efisien, sehingga Askrindo dapat menjadi salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk setiap nasabah.

Di lain sisi, TékenAja! selaku Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) Berinduk di Indonesia juga turut serta berinovasi dalam penyediaan tanda tangan digital di Indonesia untuk dapat membantu mempercepat dan mempermudah proses digital onboarding dengan tetap mengedepankan keamanan data serta kenyamanan pengguna.

Selanjutnya: Adakan pameran virtual, Pacto Convex menggandeng TekenAja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×