Bank Mandiri fokus salurkan kredit KUR mikro

Rabu, 20 Januari 2016 | 12:46 WIB Sumber: Antara
Bank Mandiri fokus salurkan kredit KUR mikro


MANADO.Bank Mandiri Area Manado akan fokus pada penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) khusus mikro, menyusul perkembangan usaha mikro di daerah itu semakin tinggi.

"Tahun ini kami akan menyalurkan KUR di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, tapi hanya khusus mikro bukan retail," kata Vice President Bank Mandiri Area Manado Hotman Nainggolan di Manado, Rabu.

Dia mengatakan tahun ini khusus di Area Manado kuota penyaluran KUR hampir mencapai Rp1 miliar.

"Kami akan fokus ke usaha mikro yang saat ini berkembang cukup besar di tiga wilayah kerja Bank Mandiri," jelasnya.

Perseroan ini memiliki komitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM), terutama dalam memperoleh akses modal usaha.

"Kami menyadari kebutuhan tersebut. Untuk itu, secara konsisten, kami terus memperluas jaringan, sehingga dapat menjadi sahabat bagi usaha mikro," jelasnya.

Selain perluasan jaringan, Bank Mandiri juga fokus mengembangkan sumber daya manusia yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis mikro.

Dia menjelaskan, komitmen memberikan layanan usaha mikro yang cepat, juga diwujudkan dengan pembangunan sistem informasi yang terintegrasi.

Menurutnya, hal itu meliputi proses pemilihan nasabah, analisa pembiayaan, pencairan kredit, monitoring rutin sampai kepada pelaporan secara periodik.

"Dengan sistem pendukung yang kuat, portofolio UKM Bank Mandiri diharapkan tumbuh secara progresif dan kualitasnya tetap terjaga baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru