kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mantap dan UGM jalin kerjasama pemberian kredit serbaguna dan beasiswa


Sabtu, 27 November 2021 / 16:05 WIB
Bank Mantap dan UGM jalin kerjasama pemberian kredit serbaguna dan beasiswa


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) melakukan kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk penyaluran Kredit Serbaguna Mantap.  Penandatangan kerjasama kredit ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pegawai yang bekerja di lingkungan kampus tersebut. 

Kredit Serbaguna Mantap adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau profesi tetap atau target market tertentu untuk membiayai berbagai kebutuhannya. 

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di UGM.  

Selain mendorong pertumbuhan bisnis, Bank Mantap juga terus melakukan bisnis berkelanjutan lewat program tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk dari sisi pendidikan. 

Baca Juga: Bank Mandiri intip peluang untuk melakukan ekspansi anorganik

Bersamaan dengan penandatangan kerjasama kredit serbaguna tersebut, Bank Mantap juga menyalurkan memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 150 juta kepada mahasiswa UGM.

"Pnenyerahan beasiswa itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap pendidikan di tanah air selama masa pandemi Covid-19. Bantuan beasiswa dinilainya dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak pandemi," kata Elmamber dalam keterangan resminya, Sabtu (27/11).

Dia menambahkan, bantuan beasiswa ini adalah kontribusi Bank Mandiri Taspen sebagai kepedulian terhadap pendidikan yang merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan apresiasinya atas perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. Menurutnya, langkah Bank Mandiri Taspen merupakan sebuah hal yang penting untuk mengantisipasi masa pensiun para pegawai UGM.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Mandiri Taspen. Tentu bantuan ini memberikan kontribusi besar kepada UGM. Dengan harapan kerja sama ini para dosen yang menjelang pensiun mendapat kemudahan fasilitas perbankan,” kata Panut.

Panut juga menyatakan terimakasihnya atas bantuan beasiswa yang diberikan Bank Mandiri Taspen kepada mahasiswa yang menerimanya. Menurutnya, itu sangat bermanfaat karena mengurangi beban para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Per kuartal III 2021, Bank Mantap mencatatkan penyaluran kredit Rp 30,6 triliun. Kredit ini meningkat 19,5% dari Rp 25,6 triliun pada akhir 2020 (year to date/ytd). Sementara penghimpinan Dan Pihak Ketiga (DPK) meningkat 20,7% secara ytd mencapai Rp 33,2 triliun dari Rp 27,5 triliun. 

Baca Juga: Prospek stabil, Pefindo sematkan peringkat idAA+ untuk Bank Mantap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×