kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat rilis fitur debit online kartu Shar-E Muamalat


Rabu, 28 Juli 2021 / 14:12 WIB
Bank Muamalat rilis fitur debit online kartu Shar-E Muamalat


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan fitur debit online pada kartu Shar-E Muamalat guna mendukung pembayaran digital. Fitur ini memberikan kemudahan pembayaran bagi nasabah yang ingin bertransaksi di situs e-commerce atau aplikasi belanja daring.

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan, fitur terbaru ini dijamin keamanannya karena sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code). Pengamanan transaksi pada fitur ini  menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) PIN sebanyak 6 digit yang dikirimkan melalui SMS.

Selain itu, untuk melindungi transaksi online VISA menyediakan fasilitas VBV Secure Code, yaitu sistem keamanan yang menggunakan proteksi OTP selama proses verifikasi transaksi belanja online. Tujuan dari VBV Secure Code adalah untuk memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka.

Baca Juga: Upaya rem laju pandemi, Bank Muamalat gandeng BMM untuk gelar vaksinasi

“Dengan adanya sistem pengamanan berteknologi tinggi ini nasabah tidak perlu khawatir untuk menggunakan fitur terbaru kami. Selain itu, fitur ini sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi nontunai seperti berbelanja online karena cukup dengan tiga langkah mudah transaksi sudah selesai,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (28/7).

Cara melakukan pembayaran menggunakan fitur debit online adalah, pertama pilih metode pembayaran (kartu kredit/kartu debit/debit online). Kedua, masukkan data kartu debit yang tertera pada bagian depan kartu. Ketiga adalah memasukkan kode OTP 6 digit yang diterima nasabah melalui SMS ke nomor telepon seluler.

Selain itu, Bank Muamalat juga memberikan promo bagi nasabah yang berbelanja di e-commerce menggunakan fitur debit online kartu Shar-E Debit Muamalat. Nasabah akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% yang berlaku hingga tanggal 14 Agustus 2021.

Sebagai informasi, nasabah tidak perlu melakukan registrasi layanan untuk dapat menggunakan fitur ini karena seluruh kartu debit Bank Muamalat yang berlogo VISA yaitu Shar-E Debit Classic, Gold, 1HRAM dan Prioritas sudah otomatis memiliki fitur tersebut. Adapun limit transaksi menyesuaikan dengan limit belanja setiap tipe kartu.

Selanjutnya: Capai Rp 144,91 triliun di akhir 2020, dana haji dijamin aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×