kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata Syariah luncurkan produk PermataKPR iB Bebas


Rabu, 27 Januari 2021 / 15:13 WIB
Bank Permata Syariah luncurkan produk PermataKPR iB Bebas
ILUSTRASI. Layanan teller di kantor cabang baru PermataBank Syariah.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Permata Syariah mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah yang diberi nama PermataKPR iB Bebas. Peluncuran ini dilakukan lantaran sektor properti diproyeksikan akan terus berkembang tahun ini seiring dengan dimulainya vaksinasi Covid-19.

Produk perbankan syariah terbaru ini akan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat memiliki properti dengan angsuran yang fleksibel atau dapat disesuaikan dengan kemampuan serta kapasitas dari nasabah.

Minat nasabah untuk dapat memiliki properti tidak surut dengan adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut dapat dilihat dari data statistik Perbankan Syariah Indonesia yang menunjukkan KPR Nasional mengalami pertumbuhan 3% dari 471 triliun menjadi 487 triliun pada bulan Agustus 2020. 

Baca Juga: Penyebab pencadangan perbankan pada 2021 tak akan setinggi tahun lalu

KPR syariah juga mengalami peningkatan hingga 10% menjadi Rp 86 triliun. Sementara portfolio KPR PermataBank Syariah mengalami pertumbuhan 13% per September 2020 dan tumbuh 12% per Desember 2020.

Herwin Bustaman Direktur PermataBank Syariah, mengatakan skema sistem angsuran inilah yang menjadi keunggulan utama dari produk anyar ini. 

“Kami meluncurkan produk PermataKPR iB Bebas ini untuk menjawab tingginya minat masyarakat terhadap KPR syariah saat ini. Dengan produk ini, kami berharap kebutuhan nasabah akan properti dapat segera terwujud karena produk ini menawarkan sistem angsuran yang fleksibel sehingga nasabah bebas menentukan angsuran sesuai kemampuannya," katanya dalam press rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (27/1).

Peluncuran produk PermataKPR iB Bebas juga disambut baik oleh PT PP Properti Tbk sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Melalui produk KPR yang dikeluarkan oleh PermataBank Syariah diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk dapat memiliki properti.

Baca Juga: Bank Net Indonesia Syariah bakal melantai di bursa dengan kode saham BANK

“Kami menyambut baik atas peluncuran PermataKPR iB Bebas dengan inovasi angsuran yang fleksibel bagi nasabah PermataBank Syariah. Harapan kami, peluncuran produk pembiayaan seperti ini bisa menambah minat masyarakat untuk mewujudkan impian memenuhi kebutuhan primer mereka," kata Fajar Bahri Direktur Pengembangan Bisnis PP Properti.

PermataBank Syariah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Dalam hal KPR, PermataBank Syariah terus berinovasi agar setiap nasabah dapat merasakan kemudahan untuk memiliki properti. Nasabah dapat mengatur sendiri angsuran yang akan mereka bayarkan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas mereka.

Selanjutnya: Penyaluran kredit BNI tahun 2021 bakal fokus disektor-sektor ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×