kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi Bank Bjb, optimalkan segmen nasabah tajir


Jumat, 17 September 2021 / 20:14 WIB
Begini strategi Bank Bjb, optimalkan segmen nasabah tajir


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank bjb) mengoptimalkan bisnis wealthmanagement. Bjb melakukan rebranding layanan yang ditujukan kepada nasabah perorangan eksklusif menjadi bjb Precious.

Dalam perjalanannya, Bjb telah melakukan beberapa kali penyesuaian nama untuk layanan bagi nasabah tajir ini. Sejak kemunculannya pertama kali di 2007, layanan ini dinamakan Mitra Prioritas.

Lalu pada 2010 kembali berubah nama menjadi bank bjb Mitra Prioritas, sebelum akhirnya menjadi bjb Precious pada Desember 2012 dan kini di tahun 2021 menjadi bjb Prioritas.

"Perubahan nama menjadi bjb prioritas, tentunya adalah strategi kami dalam memberikan layanan unggulan serta upaya kami dalam meningkatkan layanan kami, dengan konsep yang lebih modern, simple dan familiar menjadi bagian dari upaya pengembangan bisnis dan diharapkan dapat menjangkau nasabah secara lebih
luas." ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Jumat (17/9).

Baca Juga: Penyaluran kredit BPD ikut terdampak PPKM

Yuddy mengatakan, dalam top of mind masyarakat, brand "Prioritas" berpredikat sebagai layanan khusus bagi nasabah eksklusif. Sudah umum diketahui oleh masyarakat bahwa prioritas adalah hal yang harus diutamakan.

Oleh karen itu, rebranding bjb Precious menjadi bjb Prioritas diharapkan semakin memudahkan masyarakat untuk mengenal layanan tersebut sebagai layanan istimewa dari bank bjb.

"Dengan visi baru bjb Prioritas yaitu Menjadi Layanan Prioritas yang Dapat Diandalkan dalam Memberikan SolusiKeuangan dan Layanan Personal yang Terpercaya, Lahirnya nama baru bjb prioritas juga diiringi dengan penambahan fasilitas dan layanan yang diberikan untuk nasabah setia bjb Prioritas" ungkap Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb.

Sebelumnya bjb prioritas memberikan 10 fasilitas dan layanan akan bertambah menjadi 17 fasilitas layanan. Penambahan fasilitas dan layanannya yaitu Fasilitas Education Arrangement, Fasilitas Medical Arrangement, fasilitas Priority Parking, fasilitas Airport Handling, fasilitas Helicopter Transfer, gratis Biaya RTGS & Buku Cek/Giro, dan limit transaksi yang lebih tinggi.

bjb Prioritas diharapkan dapat memberikan informasi yang mudah dimengerti oleh masyarakat umum, karena logo dan nama baru yang diciptakan memiliki perspektif arti yang sama oleh setiap orang tanpa memberikan arti yang lebih.

Selanjutnya: Bank Genjot Pendapatan Komisi dari Penjualan Produk Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×