kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPR Pujon Jaya Makmur gandeng Amartha salurkan kredit modal usaha senilai Rp 3 miliar


Jumat, 23 April 2021 / 15:06 WIB
BPR Pujon Jaya Makmur gandeng Amartha salurkan kredit modal usaha senilai Rp 3 miliar
ILUSTRASI. Amartha.


Reporter: Adrianus Octaviano, Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pujon Jaya Makmur menyalurkan kredit modal usaha senilai Rp 3 miliar melalui platform peer to peer lending yang dijalankan oleh PT Amartha Mikro Fintek. Dalam sinergi ini, permodalan usaha itu akan disalurkan kepada perempuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah pedesaan Jawa Timur.

“Kolaborasi fintech pendanaan dan BPR menciptakan harmonisasi antara dua sektor keuangan, yang dapat membuka dan memperluas akses masyarakat pada layanan keuangan digital. Hal tersebut didukung oleh keunggulan fintech pendanaan dalam pengembangan teknologi keuangan, yang kemudian diselaraskan dengan BPR yang memiliki kedekatan dan basis data nasabah lokal pada tingkat kecamatan dan kabupaten," ujar Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha dalam keterangan tertulis pada Jumat (23/4).

Amartha dan BPR Pujon Jaya Makmur telah menjajaki kerjasama sejak 2018. Dengan dimulainya kerja sama pada 2021, BPR Pujon Jaya Makmur menjadi BPR pertama yang bersinergi di tahun ini, sekaligus menjadi salah satu langkah strategis bagi kedua belah pihak untuk memperluas jangkauan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya perempuan. 

Baca Juga: Bermitra dengan PLN, KPR subsidi BTN mulai di-bundling dengan kompor induksi

Sulistiyowati, Direktur Utama BPR Pujon Jayamakmur mengatakan dengan berkembangnya layanan Finansial Teknologi di Indonesia yang semakin tumbuh pesat, membuka akses layanan keuangan dengan lebih mudah, cepat dan luas.

Hal ini mendorong BPR Pujon untuk melakukan inovasi dalam pelayanan agar dapat menjangkau dan melayani kebutuhan masyarakat lebih luas, mudah dan cepat sehingga mendasari kami untuk bekerja sama dengan Fintech Amartha dalam penyaluran pendanaan kepada pelaku UMKM.

"Amartha sangat berbahagia menyambut kerja sama dengan BPR Pujon Jaya Makmur. Dari komitmen bersama ini akan menyalurkan permodalan usaha produktif kepada ribuan perempuan pelaku UMK di desa untuk mengembangkan ataupun memulai usaha, sekaligus menggerakkan roda perekonomian di Malang, Jawa Timur. Secara prinsip Amartha membuka kolaborasi dengan BPR lainnya di seluruh Indonesia, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Aria Widyanto. 

Selanjutnya: Jamkrindo catatkan penjaminan kredit program PEN sebesar Rp 14,4 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×