kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daihatsu jadi official team car Tour de Singkarak


Jumat, 31 Mei 2013 / 11:41 WIB
Daihatsu jadi official team car Tour de Singkarak
ILUSTRASI. Anak-anak mengantri untuk menjalani vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun di Bintaro Plaza Tangerang Selatan, JUmat (17/12).


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Daihatsu, salah satu produsen otomotif di Indonesia terpilih sebagai official team car pertandingan balap sepeda tahunan Tour De Singkarak. Lomba bersepda yang berlangsung 2-9 Juni di Sumatera Barat itu akan menggunakan 48 mobil Daihatsu, yakni tipe Xenia dan Gran Max.

Hari ini, Jumat (31/5), PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  resmi menyerahkan 48 unit mobil baru Daihatsu yang terdiri dari 25 unit Gran Max Mini Bus dan 23 unit Xenia. Penyerahan mobil tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Mobil Xenia dan Gran Max tersebut akan menjadi kendaraan penunjang mobilitas 225 atlet balap sepeda yang berasal dari 15 tim internasional dan 10 tim nasional yang berasal dari 16 negara dan akan menempuh jarak total sepanjang 1.027 km.

"Terpilihnya kembali Daihatsu sebagai official team car ketiga kalinya ini merupakan wujud kepercayaan pemerintah terhadap Daihatsu,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM dalam press release yang diterima KONTAN di Jakarta, Jumat (31/5).

Tour De Singkarak terbagi dalam 7 etape. Etape pertama sejauh 105 kilometer menempuh rute Bukittinggi – Bonjol, etape kedua sepanjang 125 kilometer menempuh Payakumbuh – Danau Singkarak, etape ketiga menempuh Padang Panjang – Istano Basa (Tanah Datar) yang berjarak 204 kilometer, etape keempat sejauh 165 kilometer dengan rute Sijunjung – Pulau Punjung, etape kelima dari Sawah Lunto – Muara Labuh berjarak 138 kilometer, etape keenam sejauh 145 kilometer dari Pariaman – Painan, dan etape terakhir sejauh 145 kilometer dari Padang Pariaman menuju lokasi finish di kota Padang.

Informasi saja, tahun ini Daihatsu menargetkan penjualan 173.000 unit. Sebelumnya, produsen dengan penjualan kedua terbesar di Indonesia ini menargetkan penjualan yang sama dengan pencapaian tahun 2012 lalu yakni 165.000 unit.

Perubahan target terjadi karena Xenia yang menjadi lini depan penjualan Daihatsu kembali hadir pada Rabu lalu (15/5) dengan konsep terbaru yang lebih aman dan nyaman. Diharapkan mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) ini dapat mendongkrak penjualan Daihatsu di pasar 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×