kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dana kelolaan Astra Life capai Rp 9,64 triliun hingga Mei 2021


Minggu, 25 Juli 2021 / 14:24 WIB
Dana kelolaan Astra Life capai Rp 9,64 triliun hingga Mei 2021
ILUSTRASI. Dana kelolaan Astra Life naik


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki pertengahan tahun 2021, total dana kelolaan PT Asuransi Astra (Astra Life) termasuk DPLK Astra per akhir Mei 2021 mencapai Rp 9,64 triliun. Jumlah ini naik 17,6% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan ini didukung dengan kondisi perekonomian Indonesia yang perlahan juga mulai membaik terlihat dari posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meningkat 25,11% yoy pada periode tersebut. Terlebih, pada tahun 2020, ekonomi turun tajam akibat pandemi Covid-19. 

“Astra Life mencatatkan perkembangan yang positif dengan dana kelolaan Rp 9,64 triliun atau naik yang terdiri dari dana kelolaan produk unitlink, non-unitlink dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Astra,” jelas Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (25/7). 

Melalui strategi yang tepat, Astra Life akan terus menjaga kepercayaan nasabah agar dapat dapat memberikan imbal hasil investasi yang optimal meski dalam kondisi pasar yang tidak menentu seperti saat ini.

Peningkatan terbesar diperoleh dari dana kelolaan dari produk-produk unitlink Astra Life yang meningkat 30% yoy mencapai Rp 4,53 triliun di periode tersebut. Hal ini sejalan dengan kinerja unitlink fund yang memberikan imbal hasil yang baik dan lebih unggul dibandingkan fund sejenisnya. 

Baca Juga: Hingga Mei, premi unitlink berkontribusi 48,31% bagi total premi asuransi jiwa

Sebagai contoh AVA Secure Fund yang mampu memberikan imbal hasil sejak peluncuran sebesar 37,35%, lebih baik dibandingkan tolok ukurnya yang hanya memberikan imbal hasil 32,12%. 

Begitu juga dengan AVA Fixed Income Plus Fund yang memberikan imbal hasil lebih tinggi, yaitu sebesar 58,78% dibandingkan dengan tolok ukurnya yang memberi imbalan 57,13%. 

AVA Growth Plus Fund juga mencatatkan kinerja bulanan yang lebih baik dengan kontraksi 0.61% dibandingkan dengan tolok ukur yang kontraksi 0,80%. Tidak heran unitlink fund tersebut adalah yang paling banyak dipilih oleh nasabah dari 12 unitlink fund yang saat ini dikelola oleh Astra Life.

Produk unit link Astra Life yang dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance dan secara langsung menjadi kontributor terbesar di Astra Life. Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan izin pemasaran unitlink secara digital 

"Hal memudahkan nasabah untuk bisa memperoleh produk perlindungan jiwa yang dikaitkan dengan investasi ini dengan pertemuan langsung secara digital," pungkas Windawati.

Selanjutnya: Lindungi data nasabah, Astra Life raih ISO 27001:2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×