kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DOKU perluas akses ke pembayaran digital melalui Apis Growth Fund II


Kamis, 05 Agustus 2021 / 11:02 WIB
DOKU perluas akses ke pembayaran digital melalui Apis Growth Fund II


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DOKU telah menerima pendanaan sebesar US$ 32 juta dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh Apis Partners LLP, manajer aset berbasis di Inggris yang mendukung bisnis layanan finansial dan tekfin dalam tahap pertumbuhan.

DOKU, salah satu platform pembayaran digital yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menerima investasi dari dana Apis Partners. Investasi tersebut akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk dan layanan, serta memperluas akses pembayaran digital bagi masyarakat Indonesia.

Co-Founder dan Chief Operating Officer DOKU Nabilah Alsagoff menjelaskan, bersama Apis Partners, pihaknya berencana untuk memberikan akses yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran secara online dan menikmati pengalaman produk yang sederhana dan tanpa halangan.

Baca Juga: Fintech Wealth Management mendorong perkembangan investor pasar modal

"Perusahaan kami akan dapat berinvestasi dalam engineering dan pengembangan produk untuk usaha kecil dan menengah (UKM) serta mendorong literasi pembayaran digital untuk sektor ini. Ketika bisnis menjadi semakin tanpa batas melalui inovasi digital yang telah dipercepat oleh pandemi kami melihat ini sebagai saat yang tepat untuk mengubah cara orang berbisnis di Indonesia," jelas Nabilah saat konferensi pers virtual, Kamis (5/8).

Apis Partners adalah investor yang berfokus pada layanan keuangan dengan keahlian mendalam dalam pembayaran dan memiliki portofolio perusahaan pembayaran di seluruh dunia. Pihaknya percaya dengan mendukung perusahaan seperti DOKU, akan mendapatkan manfaat dari pengalaman mereka yang telah terbukti.

DOKU melihat kolaborasi dengan Apis Partners sebagai babak baru dan Nabilah menyebut, pihaknya sangat antusias untuk melanjutkan kemitraan ini.

“Kami senang dapat bermitra dengan DOKU dalam investasi pertama Apis Partners di Indonesia, yang mencerminkan kepercayaan kami terhadap negara ini sebagai lokasi investasi. Kami senang bekerja dengan tim yang telah membangun organisasi terdepan di pasar, dan berharap dapat mempercepat pertumbuhan perusahaan dan angka pendaftaran yang mengesankan,” ujar Managing Partner dan Co-Founder Apis Partners Matteo Stefanel

Matteo mengungkapkan, Apis Partners terpukau oleh tim manajemen DOKU yang luar biasa dan kemampuan inovasi produknya dalam ekonomi internet terbesar di Asia Tenggara.




TERBARU

[X]
×