kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

E-commerce Bizzy tawarkan manfaat karyawan


Selasa, 29 November 2016 / 23:20 WIB
E-commerce Bizzy tawarkan manfaat karyawan


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Perusahaan grosir online PT Bizzy Commerce Indonesia meluncurkan Bizzy Benefits. Sebelumnya, perusahaan yang memiliki portal Bizzy.co.id ini meluncurkan program Bizzy Select sebagai e-Katalog dan e-Procurement bagi perusahaan.

Hermawan Sutanto, Chief Commercial Officer dan Co-founder Bizzy.co.id menjelaskan bahwa Bizzy Benefits adalah fitur tambahan dari Bizzy Select yang telah diluncurkan bulan Oktober 2016 lalu. Bizzy Benefits merupakan portal Employee Purchase Program. Di tujukan untuk perusahaan yang ingin memberikan tambahan manfaat bagi karyawannya.

"Sehingga mereka bisa belanja secara online untuk kebutuhan pribadi dengan harga grosir diskon korporasi,” jelas Hermawan berdasar keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Selasa (29/11).

Katanya, Bizzy Benefits memberikan keuntungan karena tanpa perlu investasi dari perusahaan. Bizzy akan memberikan secara gratis sistem portal Employee Purchase Program yang bisa dipersonalisasi dengan logo perusahaan, dimana employee benefit ekstra ini akan bisa meningkatkan retensi karyawan.

"Upaya untuk meningkatkan retensi karyawan ini penting dilakukan mengingat generasi Milenial di Indonesia diperkirakan sudah mulai mendominasi kelas pekerja kerah putih mulai tahun 2016 ini dan memberikan tantangan retensi karyawan bagi Departmen Sumber Daya Manusia," imbuhnya.

Para karyawan dari generasi milenial ini, ungkapnya, selalu ingin mendapatkan manfaat lebih. Antara lain, gaji lebih tinggi, cuti lebih banyak, dan sebagainya. Sangat krusial bagi perusahaan untuk menyeimbangkan antara ekspektasi tinggi para karyawan dari generasi Milenial dengan kemampuan perusahaan yang mungkin tidak selalu bisa memberikan kenaikan gaji tinggi.

“Untuk itulah, Bizzy menghadirkan Bizzy Benefits agar perusahaan bisa memberikan benefit lebih bagi karyawannya untuk mendapatkan penghematan dengan belanja pribadi dan keluarga dengan diskon korporasi,” kata Hermawan.

Sebagai penyedia bisnis grosir online untuk perusahaan, Bizzy melayani lebih dari 1.300 pelanggan dari berbagai jenis dan skala industri. Mulai dari skala usaha kecil dan menengah (UKM) seperti Salestock, VIP Plaza, dan Tokopedia hingga korporasi dengan skala besar (Enterprise) seperti ANJ, Sinarmas dan Ciputra.

Bizzy telah menggandeng lebih dari 600 vendor untuk memenuhi lebih dari 60 ribu produk dari 14 kategori, mulai dari kategori barang kebutuhan primer perusahaan (perangkat teknologi informasi, perlengkapan kantor, perlengkapan pantry, peralatan kebersihan, dll) hingga barang kebutuhan sekunder (peralatan industri & perkakas, peralatan otomotif, furnitur, dll).

“Bizzy akan selalu terus berinovasi untuk menciptakan solusi B2B bagi korporasi di Indonesia untuk lebih produktif dan efisien melalui teknologi. Bukan hanya dari sisi proses procurement, tetapi juga benefit kepada karyawan,” pungkas Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×