kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot transaksi, Bank Sinarmas rilis kartu kredit virtual Visa


Senin, 20 September 2021 / 11:44 WIB
Genjot transaksi, Bank Sinarmas rilis kartu kredit virtual Visa
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Sinarmas KCU BSD Tangerang Selatan, Minggu (13/1). Genjot transaksi, Bank Sinarmas rilis kartu kredit virtual Visa.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Sinarmas (BSIM) dan Visa jalin kerja sama meluncurkan kartu kredit virtual guna membidik akselerasi transaksi masyarakat yang serba digital. Kali ini, Bank Sinarmas menggandeng Visa dalam meluncurkan inovasi layanan digital terbarunya yaitu Kartu Kredit Virtual Visa, melalui aplikasi mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo bilang terdapat program cicilan 0% atau promo diskon lainnya di berbagai platform e-commerce. Terkait keamanan bertransaksi online, ia mengklaim nasabah tak perlu khawatir karena kartu dilengkapi layanan 3D secure yang mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi.

"Tak hanya itu, nasabah juga dapat mengelola kartu kreditnya tanpa ribet menggunakan fitur “Manage Card” yang ada di SimobiPlus, di mana fitur-fitur seperti aktivasi kartu sampai pengajuan kartu fisik dapat dilakukan sendiri dengan mudah. Seluruh keunggulan ini menjadikan Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas sebagai kartu kredit virtual yang sesungguhnya”, ujar Frenky dalam keterangan tertulis pada Senin (20/9).

Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas mendepak lima saham dari top picks, berikut saham penggantinya

Lanjutnya, berbagai inovasi perbankan secara digital telah diluncurkan oleh Bank Sinarmas, seperti buka rekening dan buka deposito yang kesemuanya 100% online. Kali ini, Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk bertransaksi, seperti proses pengajuan dan persetujuan kartu secara 100% online. Kemudahan ini membuat kartu langsung dapat digunakan berbelanja online tanpa perlu menunggu dicetak dan dikirim, yang mana prosesnya dapat memakan waktu. 

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia bilang Visa sangat senang dapat meluncurkan Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas ini sebagai salah satu yang terdepan di Indonesia dalam menawarkan fitur-fitur virtual untuk memudahkan nasabah bertransaksi menggunakan kartu kredit secara online. Tren nirkontak atau contactless sudah semakin diadopsi dalam perdagangan global.

"Sehingga nasabah pun semakin mengharapkan kemudahan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dengan kartu kredit di platform e-Commerce secara nyaman, aman, dan cepat. Kami senang berbagi tujuan yang sama dengan Bank Sinarmas untuk mendukung visi cashless society dari pemerintah dan Bank Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa di the new normal ke depannya," tambahnya. 

Baca Juga: Lamudi catat penjualan properti masih tumbuh 36,8% di semester I-2021

Pandemi Covid-19 & Kondisi PPKM yang masih marak saat ini sangatlah mempengaruhi pola perilaku masyarakat, di mana masyarakat harus membatasi kegiatan fisik di luar rumah dan semakin membiasakan diri menggunakan teknologi digital. Sejalan dengan kebijakan Pemerintah Indonesia untuk membatasi kegiatan masyarakat, kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah, belanja, maupun konsultasi kesehatan dan sebagainya juga perlu dilakukan dari rumah secara dalam jaringan (daring/online). 

Frenky menambahkan sektor transaksi online saat ini sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, adanya fitur kartu kredit virtual Visa ini sangat menguntungkan nasabah kami dimana transaksi pembayaran e-Commerce, dining dengan sistem delivery atau take away, healthcare dan kebutuhan apapun yang diperlukan dapat dilakukan dengan mudah. Pengembangan Kartu Kredit Virtual Visa ini tentunya bukan menjadi satu-satunya inovasi Bank.

"Karena kami yakin dan masih akan terus berinovasi dalam mengembangkan layanan keuangan digital untuk memudahkan seluruh kebutuhan nasabah. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank Sinarmas yang terus berupaya untuk memberikan solusi keuangan berbasis digital kepada para nasabah," pungkas Frenky.

Selanjutnya: Dorong transaksi digital banking, Bank Sinarmas terapkan omnichannel experience

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×