GIMNI, Aprobi dan Apolin bersama FJS distribusikan 250 paket sembako

Kamis, 21 Mei 2020 | 10:30 WIB   Reporter: Noverius Laoli
GIMNI, Aprobi dan Apolin bersama FJS distribusikan 250 paket sembako

ILUSTRASI. Forum Jurnalis Sawit (FJS) menggandeng asosiasi hilir kelapa sawit yaitu Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN) untuk mendistribusikan 250 pak


AGRIBISNIS -  JAKARTA, Forum Jurnalis Sawit (FJS)  menggandeng asosiasi hilir kelapa sawit yaitu Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (Aprobi),  dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (Apolin) untuk mendistribusikan 250 paket sembako kepada yayasan yatim piatu di Jakarta dan Depok (Jawa Barat).

Pemberian donasi bertujuan membantu anak yatim piatu dan masyarakat tidak mampu sehingga daya tahan tubuhnya tetap baik saat Ramadhan dan menjelang lebaran termasuk kala pandemi Covid-19.

Baca Juga: GIMNI sebut anggotanya patuhi protokol kesehatan & distribusikan bantuan cegah corona

Bantuan paket sembako diberikan kepada empat yayasan yatim piatu dan Satu Posko Kampung Siaga  Covid-19 diantaranya Yayasan Manba'ul Khairaat (Pasar Minggu), Asrama Yatim dan Dhuafa  (Cilandak), Yayasan Baitul Yataama Fadlan (Meruyung, Depok), Wisma Tuna Ganda (Depok), dan Posko Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Depok Jaya, Depok, Jawa Barat.

Total paket sembako yang diberikan berjumlah 250 paket untuk 4 yayasan yatim piatu dan Satu Posko Covid-19.  Setiap paket terdiri dari beras 3 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, 1 kue kaleng, dan sabun.

Pemberian bantuan ini  secara simbolis dilakukan di Asrama Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (20 Mei 2020) Mei 2020). Di tengah PSBB, pemberian donasi tetap mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah acara, juga menjaga jarak.

Baca Juga: Strategi Produsen Minyak Goreng Menghadapi Bencana Corona (Covid-19)

“Kami menyambut kegiatan Forum Jurnalis Sawit yang membagikan paket sembako kepada Yayasan Yatim Piatu. Tentunya, harapan kami ingin meringankan beban ekonomi masyarakat seperti anak-anak yatim piatu ini supaya dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan. Selain itu, mereka harus menjaga kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19,” ujar Mustafa Daulay,perwakilan GIMNI dalam keterangannya, Kamis (21/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Yiyi Sutarna, Kepala Asrama Mizan Amanah Cilandak, mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini karena dapat membantu kegiatan anak-anak di Yayasan.

Bernard Riedo Ketua Umum GIMNI, dalam kesempatan terpisah,  mengatakan donasi paket sembako sebagai wujud kepedulian anggota GIMNI kepada masyarakat yang membutuhkan menyambut Hari Idul Raya Fitri 1441 H.

Melalui kegiatan sosial seperti ini, GIMNI berbagi dan berharap agar situasi di Indonesia segera membaik sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan ekonomi bergulir.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru