kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IICE 2018 berniat mendorong pembangunan lewat pasar modal


Rabu, 21 November 2018 / 22:33 WIB
IICE 2018 berniat mendorong pembangunan lewat pasar modal


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Investment Conference & Exhibition (IICE) 2018 berlangsung di Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place mulai hari ini, Rabu 21 November sampai Kamis 22 November. Adapun tema yang diambil kali ini adalah peran strategis investasi pasar modal dalam mendukung pembangunan yang berkesinambungan.

Ignasius SK Purnomo, ketua panitia IICE 2018 mengatakan, konferensi ini merupakan wadah bertemunya para pelaku industri dan para investor institusi dalam saling berbagi dan bertukar pikiran untuk menambah pengetahuan dan wawasan baru dalam berinvestasi di pasar modal. "Sehingga nantinya berperan strategis dalam memberikan dampak langsung yang positif untuk kelangsungan pertumbuhan pendanaan industri Indonesia," kata Ignasius, Rabu (21/11).

Ignasius bilang, saat ini bidang infrastruktur masih menjadi fokus dan perhatian pemerintah kedepannya. Dengan berinvestasi secara aktif di pasar modal, investor telah ikut berperan dalam proses pembangunan nasional.

IICE ini bertujuan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan serta meningkatkan investor institusi lokal di pasar modal. Acara ini menghadirkan perwakilan otoritas pasar modal, ekonom, analis, serta pelaku pasar. Di hari pertama, diskusi panel menghadirkan Poltak Hotradero, peneliti senior Bursa Efek Indonesia, Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika, dan Anton Gunawan, Kepala Ekonom Bank Mandiri.

Besok, diskusi panel akan mengangkat tema peran investor institusi dalam perkembangan industri investasi. Panel akan menghadirkan Simon Imanto, Kepala Departemen PAjak dan Keuangan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Dody AS Dalimunthe, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Suheri, Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indoneia (ADPI), dan Edward Lubis, Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII).

IICE diselenggarakan oleh Infovesta Utama, perusahan teknologi dan riset pasar modal independen yang telah menyediakan data dan analisa terhadap lebih dari 3.600 lebih produk investasi pasar modal. Infovesta pun telah membantu lebih dari lebih dari 230 investor institusi dalam menempatkan lebih dari Rp 700 triliun di pasar modal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×