kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IIMS 2021 digelar, multifinance tawarkan berbagai promo menarik


Rabu, 21 April 2021 / 21:04 WIB
IIMS 2021 digelar, multifinance tawarkan berbagai promo menarik
ILUSTRASI. Konsumen mengamati pameran otomotif secara virtual melalui kanal digital./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pelaku multifinance menangkap peluang pembiayaan otomotif pada gelaran International Motor Show Hybrid (IIMS) 2021. Lewat pameran otomotif tahunan ini, multifinance menawarkan berbagai promo untuk mengungkit pembiayaan otomotif.

Seperti PT Mandiri Tunas Finance (MTF), yang menawarkan bunga khusus dengan berbagai program menarik yang dimiliki untuk membantu mendongkrak pasar otomotif nasional.

Direktur Utama MTF Pinohadi G Sumardi mengatakan, pada pagelaran IIMS kali ini, MTF optimistis bisa membiayai penjualan 600 unit kendaraan bermotor atau dengan nominal setara Rp 108 miliar.

"Kami optimistis bisa meraih ini di tengah insentif PPnBM dari pemerintah yang sudah mulai berjalan semenjak Maret 2021," kata Pinohadi kepada kontan.co.id, Rabu (21/4).

Adapun program menarik yang ditawarkan MTF dalam pameran IIMS Hybrid 2021 yaitu, New Car Passenger yang merupakan program yang menawarkan kredit mobil baru dengan bunga special mulai dari 2,75%, tenor sampai dengan 5 tahun, special biaya admin, free santunan asuransi banjir dan PA driver di 12 bulan pertama dengan total santunan Rp 20 juta.

Baca Juga: Bank berupaya geber kredit kendaraan bermotor lewat berbagai promo di IIMS 2021

Selain itu, MTF juga menyediakan layanan trade in sehingga pelanggan yang sudah memiliki kendaraan dapat menjual kendaraan lama dan membeli kendaraan baru. MTF juga menawarkan Cash Aja, dapat menjadi solusi bagi pelanggan yang membutuhkan dana tunai secara cepat dan mudah.

Untuk mendapatkan layanan Cash Aja, pelanggan cukup melakukan pengajuan dengan menjadikan BPKB kendaraan sebagai jaminannya. Melalui layanan multiguna Cash Aja, MTF dapat memberikan dana cair hingga 90% dari harga kendaraan yang diajukan oleh pelanggan dengan bunga kompetitif mulai 0,59% per bulan.

"Untuk menyukseskan acara IIMS 2021 ini MTF juga berkerjasama dengan Bank Syariah Indonesia untuk menyasar pelanggan dengan segmentasi syariah," ujar Pinohadi.

Ia mengungkapkan, MTF menjadikan pameran ini sebagai momentum untuk meluncurkan dua program terbaru, program pertama adalah Kredit Pintar yang merupakan program pembiayaan dengan menjaminkan mobil lama sebagai tambahan biaya down payment (uang muka) kendaraan baru. 

Sedangkan program kedua adalah Kredit Millenials, di mana skema kredit dalam program ini diharapkan bisa membantu pelanggan untuk tetap produktif dengan biaya angsuran lebih ringan dalam tiga tahun pertama dengan tenor sampai lima tahun.

Sebagai informasi, penyaluran pembiayaan MTF di Maret 2021 naik 22% dibandingkan dengan Februari 2021. MTF optimis di bulan April ini juga akan sama seperti di bulan Maret. 

"Artinya dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah kita melihat ada perubahan positif disisi penyaluran kedit kendaraan sejalan dengan kenaikan pembelian mobil baru," imbuh Pinohadi.

Setali tiga uang, PT Mandiri Utama Finance (MUF) juga menawarkan bunga khusus dengan berbagai program menarik yang dimiliki untuk membantu mendongkrak pasar otomotif nasional pada gelaran IIMS kali ini.

Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance (MUF) Stanley Setia Atmadja mengatakan, pada gelaran IIMS kali ini MUF menawarkan promgram menarik seperti, bunga yang kompetitif dengan yang di tawarkan berkisar 3%-5%, proses cepat dan asuransi yang menarik.

Baca Juga: IIMS 2021 digelar, perbankan geber kredit kendaraan bermotor dengan berbagai promo

"Pada umumnya disetiap event pameran akan menambah volume penjualan karena banyak nya promo-promo yang berlaku hanya pada saat periode event," ujar Stanley.

Pada pagelaran IIMS kali ini, MUF optimis bisa membiayai 50 unit-100 unit kendaraan bermotor atau dengan nominal setara Rp 25 miliar - Rp 50 miliar.

"Dengan banyak promo dan meningkatkan penjualan akan mendongkrak permintaan pembiayaan," kata Stanley.

Tak mau ketinggalan, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) juga turut mendukung program IIMS yang pertama diadakan secara offline di masa pandemi. Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman bilang, hal ini tentunya turut mendongkrak penjualan kendaraan yang berdampak pada kenaikan kinerja perusahaan pembiayaan.

"CNAF dengan beberapa APM mengeluarkan program spesial berupa pembiayaan tanpa bunga dan didukung oleh proses persetujuan pembiayaan yang cepat melalui digital platform kami, CNAF mobile," kata Ristiawan. 

Pihaknya berharap dengan dukungan insentif pemerintah (seperti program subsidi PPnBM) dan gelaran IIMS 2021 dapat lebih meningkatkan animo masyarakat yang berakibat pada peningkatan penjualan automotive dan performance perusahaan pembiayaan.

Ristiawan mengungkapkan, pada pagelaran IIMS 2021, CNAF menawarkan bunga yang cukup menarik dan sangat bersaing mulai dari 0% bergantung segment dan tenor pembiayaan. Ia juga menyebut, CNAF tidak menargetkan angka penjualan pada gelaran IIMS kali ini mengingat gelaran exhibition ini pertama kali  dilakukan pada masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, CNAF juga memiliki berbagai strategi dalam mendongkrak pembiayaan di tahun ini, antara lain berkolaborasi dengan induk usaha Bank CIMB Niaga dan juga dealer-dealer dalam menawarkan pembiayaan. Selain itu, CNAF selalu mengutamakan proses digital melalui CNAF Mobile yang memudahkan calon nasabah maupun dealer dalam proses akuisisi pembiayaan.

Selanjutnya: Potongan harga mobil baru di IIMS Hybrid 2021 ini tembus Rp 105 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×