kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indodana dan Bank Sampoerna kerja sama strategis tingkatkan akses penyaluran kredit


Rabu, 27 Oktober 2021 / 14:55 WIB
Indodana dan Bank Sampoerna kerja sama strategis tingkatkan akses penyaluran kredit
ILUSTRASI. Tim Indodana bersama tim Bank Sampoerna setelah penandatanganan kerjasama di gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Artha Dana Teknologi (Indodana) menjalin kerja sama strategis dengan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) dalam rangka meningkatkan akses penyaluran kredit.

Dengan adanya kerja sama ini Indodana berharap dapat meningkatkan kolaborasi dengan Bank Sampoerna untuk bersama menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat.

Jerry Anson selaku Direktur Indodana mengatakan, kemitraan strategis ini sekaligus membuktikan kepercayaan dan kerjasama yang makin tinggi dan menguntungkan antara Perbankan dan Fintek dalam upaya memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat, UMKM dan mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

“Kerja sama strategis ini merupakan bentuk kepercayaan Bank Sampoerna kepada Indodana yang kian bertumbuh dan terus meningkatkan akses pembiayaan untuk mencapai masyarakat Indonesia yang lebih luas," kata Jerry dalam siaran pers, Rabu (27/10).

Baca Juga: Daftar 106 pinjaman online legal dan berizin OJK per 6 Oktober 2021

Melalui pemanfaatan teknologi dan big data, Indodana membangun solusi yang memudahkan masyarakat untuk mengakses pinjaman dengan cepat dan aman. Khususnya, bagi masyarakat underbanked yang selama ini belum terjangkau oleh industri perbankan tradisional.

Indodana akan menggunakan fasilitas pembiayaan tersebut untuk meningkatkan akses penyaluran layanan PayLater. Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat memperoleh limit Paylater hingga Rp 25 juta yang dapat digunakan untuk belanja secara online dan juga offline.

Indodana juga telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai Penyelenggara Fintech Lending sejak 19 Mei 2020.

“Di tahun 2021, kami terus memperluas jangkauan merchant agar pengguna Indodana bisa merasakan kemudahan bertransaksi buy now, pay later. Dengan semakin banyaknya merchants bergabung akan terus mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi sehari-hari dengan menggunakan solusi Indodana PayLater.” ujar Jerry.

Sepanjang tahun 2020, Indodana telah mengembangkan bisnis Paylater dengan menggandeng e-commerce dan Payment Gateway terkemuka seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, iStyle, dan LinkAja.




TERBARU

[X]
×