kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini program Grab untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan pengemudi


Rabu, 01 Agustus 2018 / 14:16 WIB
Ini program Grab untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan pengemudi
ILUSTRASI. GRAB aplikasi transportasi online


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk menjamin kesejahteraan mitra pengemudi, program GrabSejahtera berupaya untuk meningkatkan pendapatan bersih secara berkesinambungan.

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia mengklaim sudah meningkatkan potensi penghasilan para mitra pengemudi dengan memperoleh 34% lebih tinggi per jam dibandingkan dengan upah pekerja rata-rata di Tanah Air dan telah menghasilkan lebih dari US$ 260 juta pendapatan untuk mitra pengemudi kami di Indonesia pada Februari 2017.

“Kami peduli dengan kesejahteraan mitra pengemudi kami yang mata pencahariannya bergantung pada platform kami," katanya pada Kontan.co.id, Rabu (1/8).

Program GrabSejahtera ini mencakup beberapa prinsip utama yaitu; pertama, berusaha mengurangi biaya operasional mitra pengemudi seperti potongan harga khusus untuk perawatan kendaraan, potongan harga untuk makan siang, cicilan ponsel cerdas, GrabChat, dan GrabBike Lounge.

Kedua, Grab menyediakan Asuransi Kecelakaan Pribadi secara gratis dan program keamanan sosial oleh BPJS Ketenagakerjaan, untuk keluarga mitra pengemudi, Grab menyediakan fasilitas tabungan untuk pendidikan putra-putri mitra pengemudi, serta ada pula fasilitas tabungan untuk Umrah.

Ketiga, meningkatkan efisiensi kerja melalui teknologi. Dengan menggunakan fitur GrabNow dan Heat Map Grab mengklaim bahwa pihaknya dapat memberikan prediksi area dengan permintaan penumpang yang tinggi, sehingga mitra pengemudi dapat diarahkan ke area tersebut.

Keempat, Grab juga menyediakan bonus-bonus dan insentif yang menarik untuk mitra pengemudi dengan memberikan tingkat layanan yang tinggi.

“Grab juga mengadakan program berskala regional, yakni GrabSchool sebagai workshop inovasi yang bertujuan untuk mendorong jiwa kewirausahaan dan meningkatkan peluang karir anak-anak dari para mitra pengemudi,” tambah Mediko.

Pihakya juga menambahkan bahwa di Indonesia, Grab mengadakan GrabSchool pada 2016 & 2017 dengan lebih dari 300 anak-anak mitra pengemudi Grab diberikan keterampilan kewirausahaan, kreativitas, inovasi dan perencanaan masa depan.

“Grab memberikan mitra pengemudinya akses ke lebih banyak peluang-peluang pendanaan hingga membeli ponsel cerdas dan kendaraan milik mereka sendiri, memberikan mereka peluang untuk membangun kehidupan yang berkelanjutan dan menjadi micro-entrepreneurs (pengusaha mikro),” terangnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×