kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JAS dukung operasional Saudi Arabian di Terminal 3


Minggu, 09 Juli 2017 / 13:24 WIB
JAS dukung operasional Saudi Arabian di Terminal 3


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Terhitung mulai 10 Juli 2017 seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) akan mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. JAS Airport Services (JAS) selaku penyedia jasa ground handling bagi salah satu anggota Sky Team ini telah mempersiapkan diri untuk mendukung perpindahan operasional maskapai tersebut.

Sebelumnya, diketahui Saudi Arabian Airlines beroperasi di Terminal 2D Internasional. Adapun rute yang akan dilayani yakni tujuan Jeddah, Riyadh dan Madinah. Seluruh penerbangan ini akan menggunakan pesawat wide body Boeing 777-300 ER.

JAS Airport Services telah melakukan persiapan untuk mendukung perpindahan operasional tersebut. Andi Lukman, General Manager JAS yang membawahi area I termasuk Bandara Internasional Soekarno Hatta, mengatakan bahwa mereka akan menangani total 20 penerbangan milik SV tiap minggunya.

Andi menjelaskan, persiapan yang dimaksud beberapa di antaranya menyangkut alokasi karyawan dan peralatan. "JAS telah mengalokasikan sekitar 76 staf yang didedikasikan bagi SV di Terminal 3 untuk mendukung kelancaran operasional yang meliputi penanganan check-in, services, gerbang, alpha bravo dan lost & found," ungkap Andi dalam keterangan resminya, Minggu (9/7).

Sedangkan terkait peralatan, JAS menempatkan kurang lebih 59 GSE (Ground Support Equipments) yang secara bergilir melayani kebutuhan ground handling SV di Terminal 3 dan maskapai asing lain di Terminal 2D.

Untuk fasilitas lainnya, saat ini penumpang dari maskapai pelanggan yang masih beroperasi di Terminal 2D dapat menggunakan Premier Lounge dan Esplanade Lounge yang dikelola JAS. Dan untuk SV sendiri nantinya akan menggunakan Garuda Lounge mengingat maskapai ini adalah anggota dari Sky Team.

"Kami memahami bahwa ke depannya, seluruh maskapai asing termasuk yang non anggota Sky Team diharapkan akan beroperasi dari Terminal 3. Untuk itu persiapan telah kami lakukan mulai dari sekarang, nanti salah satunya adalah fasilitas lounge eksklusif bagi penumpang maskapai pelanggan di Terminal 3,” jelas Andi.

SV merupakan salah satu maskapai pelanggan yang bergabung dalam keluarga besar JAS semenjak 33 tahun silam. Fakta lainnya, JAS sukses melayani kebutuhan ground handling SV yang digunakan rombongan Raja Salman pada Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×