kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jenius dukung zakat dan donasi digital menjelang lebaran


Rabu, 12 Mei 2021 / 07:31 WIB
Jenius dukung zakat dan donasi digital menjelang lebaran
ILUSTRASI. Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja menunjukan apikasi saat konfrensi pers kolaborasi Jeniusy. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Baszas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa untuk mendukung terlaksananya zakat dan donasi secara digital terlebih menjelang Hari Raya Idulfitri.

Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Jenius untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan bagi masyarakat digital savvy di Indonesia.  

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja menjelaskan, kemudahan donasi ini hadir bertepatan dengan bulan Ramadan dan Idulfitri. Harapannya, pengguna dapat berdonasi dan membayar zakat dengan mudah dan aman secara digital tanpa melakukan kontak fisik.

"Melalui kolaborasi Jenius dengan Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, kami berharap masyarakat dapat semakin mudah berdonasi secara digital sehingga dapat menjangkau dan membantu lebih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan,” ujar Waasi dalam keterangan resminya, Rabu (12/5).

Baca Juga: BTPN tingkatkan batas maksimum transfer dana nasabah prioritas hingga Rp 500 juta

Untuk melakukan donasi, pengguna dapat log in pada aplikasi Jenius, memilih fitur Send It, pilih Bills – Charity & Donation, lalu memilih lembaga zakat yang akan digunakan seperti Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa. 

Setelah itu pilih jenis zakat dan donasi yang akan dibayarkan, memasukkan nominal zakat, pilih Pay Now, lalu melakukan konfirmasi dengan memasukkan password, dan zakat berhasil terbayar. 

Pada bulan Ramadan, Jenius juga berkolaborasi dengan Baznas untuk mengadakan program Double Donation. Pengguna dapat berpartisipasi pada program ini dengan berdonasi melalui menu Send It, kemudian memilih Tagihan (Billers), memilih Baznas, memilih Donasi, dan pada jumlah dana yang ingin didonasikan menggunakan kode unik tiga digit nomor terakhir 002, seperti contoh Rp 100.002.

Selanjutnya: Biaya kredit turun, laba bersih Bank BTPN naik 29% pada kuartal I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×