Berita Bisnis

Jerry Ng Dinominasikan Pimpin Bank Permata

Selasa, 26 Februari 2019 | 16:14 WIB
Jerry Ng Dinominasikan Pimpin Bank Permata

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terhitung sejak 1 Februari 2019, nama Jerry Ng sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank BTPN Tbk (BTPN). Setelah menahkodai BTPN selama 10 tahun terakhir, posisi Jerry digantikan oleh Ongki Wanadjati Dana.

Yang menarik, nama Jerry Ng kini masuk dalam calon Direktur Utama PT Bank Permata Tbk (BNLI). Kabar yang sampai ke KONTAN menyebutkan bahwa Direktur Utama Bank Permata, Ridha DM Wirakusumah akan meninggalkan jabatannya saat ini.

Sumber KONTAN di pasar modal, menyebutkan, Ridha akan pindah dari Bank Permata dan akan memimpin salah satu bank milik Korea. "Kabarnya dia (Ridha) akan pindah ke KEB Hana Indonesia atau ke Bank Shinhan," ujar sumber KONTAN, Selasa (26/2).

Seperti diketahui, pada awal Februari 2019, Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia Tbk, Hwa Soo Lee resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri Hwa Soo Lee itu terjadi setelah investasi nasabah Bank KEB Hana tersangkut pada produk bancassurance yang diterbitkan PT Asuransi Jiwasraya.

KONTAN mencoba mengklarifikasi kabar tersebut kepada pihak-pihak yang terkait. Saat dihubungi KONTAN, Jerry Ng irit berkomentar. "Saya tidak tahu," ujar Jerry.

Sementara Darwin Wibowo, Direktur Korporasi Bank Permata menyatakan tidak mengetahui bila ada rencana pergantian pucuk pimpinan di perusahaannya. "Saya tidak memiliki informasi mengenai hal itu," ucap Darwin.

Adapun Deputi Komisioner Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Slamet Edy Purnomo juga menyatakan belum ada informasi mengenai rencana pergantian direksi di Bank Permata. "Belum ada info," kata Slamet Edy.

Terbaru