kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantongi pendanaan US$ 41 juta, Zipmex kedatangan tiga investor baru


Rabu, 22 September 2021 / 14:32 WIB
Kantongi pendanaan US$ 41 juta, Zipmex kedatangan tiga investor baru
ILUSTRASI. Zipmex adalah platform pertukaran aset digital di Asia-Pasifik yang beroperasi di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Australia


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Total investor yang menempatkan dana di Zipmex bertambah lagi dengan pendanaan baru yang mencapai US$ 41 juta. Tiga investor baru yang mengucurkan pendanaan bagi Zipmex adalah B Capital Group dan Eduardo Saverin, TNB Aura, serta V Ventures.

Bekerja sama dengan B Capital Group milik Raj Ganguly, Eduardo Saverin yang dikenal sebagai Co-Founder Facebook dan angel investor mengumumkan keterlibatan dalam penutupan pendanaan seri B Zipmex. B Capital adalah perusahaan investasi berbasis di Amerika yang telah berinvestasi di berbagai perusahaan dengan tujuan melakukan transformasi terhadap industri konvensional.

Perusahaan ventura ini telah berinvestasi juga di startup inovatif di Asia Tenggara seperti NinjaVan yang mengakomodir pengiriman logistik dan CoinDCX yang merupakan unicorn terbaru sekaligus bursa aset kripto terbesar di India.

Baca Juga: Bappebti Bekukan Aktivitas Usaha Pedagang Kripto PT Bursa Cripto Prima (Bechipin)

TNB Aura adalah perusahaan ventura terkemuka berbasis data yang menggunakan tesis dan metodologi khusus untuk mengidentifikasi dan berinvestasi di perusahaan terpilih. Beberapa portofolio mereka antara lain Zenyum, Super, Co-Learn dan Propzy.

"Dengan tim yang luar biasa, visi yang jelas, dan roadmap yang tertata, Zipmex menawarkan platform yang mudah diakses dan mudah dipahami bagi seluruh konsumen di Asia Tenggara yang ingin menjadi bagian dari revolusi aset digital,"kata Co-Founder & Managing Partner TNB Aura, Charles Wong dalam keterangan resmi, Selasa (21/9).

V Ventures adalah sebuah perusahaan ventura berbasis di Singapura yang bermitra dengan Thoresen Thai Agencies sebagai anchor LP. Perusahaan ini berinvestasi dan melakukan diversifikasi di berbagai perusahaan teknologi mutakhir dari desain solusi pinjaman elektronik global untuk memanfaatkan teknologi mendalam di sektor non-internet. Portofolio perusahaannya meliputi BLender Finance, Cloudbreakr, Creative Ventures, dan Owlstone Medical.

Baca Juga: Zipmex Indonesia Rilis Tiga Produk Baru Usai Terima Pendanaan Rp 585 Miliar

General Partner V Ventures, Chalermchai Mahagitsiri menambahkan Zipmex telah berkembang pesat dari platform aset digital di Indonesia menjadi pemain regional dalam layanan keuangan digital. "Zipmex bahkan berhasil melakukannya sambil memastikan bahwa seluruh perusahaan teregulasi sesuai dengan peraturan pemerintah di masing-masing negara,” kata dia.

Ketiga perusahaan ini mengikuti jejak sejumlah investor yang mengucurkan pendanaan Seri A bagi Zipmex pada Januari tahun ini. Beberapa investor sebelumnya adalah Krungsri Finnovate Company Limited milik Bank of Ayudhya, Thailand’s Plan B Media PLC, Master Ad (MACO) PLC, MindWorks Capital, dan Jump Capital.

“Sangat jarang melihat perusahaan ventura dunia dan institusi keuangan mampu melihat peluang dalam dunia aset kripto dan berinvestasi seperti ini. Ini membuat kami semakin dekat dengan masa depan dengan peluang, akses, dan kemerdekaan finansial untuk semua lapisan,” tutup Marcus Lim, CEO dan Co-Founder Zipmex.

Baca Juga: Zipmex terima suntikan dana US$ 41 Juta melalui pendanaan seri B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×