kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komisioner BP Tapera akan maksimalkan pengelolaan anggaran Rp 2,5 triliun


Jumat, 29 Maret 2019 / 22:08 WIB
Komisioner BP Tapera akan maksimalkan pengelolaan anggaran Rp 2,5 triliun


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Komisioner Badan Pengelola (BP) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) akan langsung tancap gas untuk mengelola tabungan perumahan rakyat pasca dilantik.

Pada tahap awal, BP Tapera akan mengelola anggaran dari Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 2,5 triliun. Anggaran itu akan digunakan sebagai modal dan biaya operasional.

Deputi Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan mereka merencanakan menggunakan dana sebesar Rp 2 triliun untuk modal operasional dan Rp 500 miliar untuk belanja modal. "Modal sebesar Rp 2 triliun dengan cara kerja yang bagus dan terstruktur kita bisa bekerja dengan maksimal,"ujarnya, Jumat (29/3).

Berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 10 Tahun 2019, posisi Komisioner BP Tapera diserahkan kepada Adi Setianto yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Jaringan dan Layanan Bank BNI, serta Direktur IT dan Operation Bank BTN.

Lalu, Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera dijabat oleh Eko Ariantoro yang juga mantan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan. Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera dijabat Gatut Subadio, mantan Direktur Dana Pensiun Bank Mandiri.

Sedangkan untuk posisi Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera dijabat Ariev Baginda Siregar, yang dulunya Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Bapertarum, serta Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi yang dipegang Direktur Operasi Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Nostra Tarigan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menghadiri pelantikan Komisioner dan para Deputi Komisioner BP Tapera berpesan kepada kelimanya agar segera menjalankan tugas yang sudah diserahkan.

"Saya hanya ingin mengatakan selamat bekerja tugas banyak sekali," ucap Sri Mulyani. Sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekankan pentingnya kredibilitas dijalankan oleh para pengurus BP Tapera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×