kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsisten Mengembangkan SDM, Askrindo Sabet Penghargaan Adiwiyata 2022


Selasa, 27 September 2022 / 21:10 WIB
Konsisten Mengembangkan SDM, Askrindo Sabet Penghargaan Adiwiyata 2022

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia meraih penghargaan The Best Company With Highest Contributing In Developing Insurance Certified 2022 atau Penghargaan Adiwiyata sebagai Perusahaan yang konsisten dan berdedikasi tinggi dengan kontribusi dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia di Industri Perasuransian.

Penghargaan ini diterima Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Resiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana di Gedung Bidakara, Senin 26 September 2022. 

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Resiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana, mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di industri yang cukup kompleks dan highly regulated, sebuah keharusan bagi Askrindo memiliki tenaga ahli bersertifikasi profesi di bidang asuransi. 

“Sertifikasi asuransi ini merupakan prasyarat penting agar sumber daya manusia di industri asuransi memiliki kualitas dan kapasitas yang baik dalam menjalankan operasional bisnis perasuransian. Kualifikasi sumber daya manusia perasuransian nasional yang unggul juga penting dalam rangka menghadapi tantangan dan kompetisi di era Asean Free Trade Area (AFTA) dan Asean Free Labour Area (AFLA),” ujar Kun dalam siaran pers, Selasa (27/9). 

Baca Juga: Hingga Agustus, Jamkrindo Beri Penjaminan Kredit Rp 43,6 triliun ke Sektor Pertanian

Selain untuk memenuhi kewajiban organisasi dalam kepatuhan terhadap regulasi industri jasa keuangan, terpenuhinya tenaga ahli yang menggerakkan bisnis dapat memberikan keuntungan terhadap perusahaan a.l Operasional bisnis utama perusahaan yang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), meminimalisasi gap kompetensi untuk memenuhi kebutuhan pasar, dan juga meningkatkan daya saing perusahaan di antara kompetitor melalui produk, kebijakan, dan program pengembangan sumber daya manusia. 

Bersamaan dengan diraihnya Penghargaan Adiwiyata tersebut, sebanyak 22 pegawai Askrindo menerima kelulusan Wisuda Gelar Profesi Ajun Ahli Asuransi Indonesia-Kerugian dari AAMAI (Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia).  AAMAI merupakan lembaga satu-satunya yang memberikan sertifikasi kepada tenaga ahli di indusri asuransi yg diakui oleh OJK

Baca Juga: Kolaborasi Kredit Kendaraan Listrik

“Hal ini menjadi prioritas bagi Askrindo untuk selalu memenuhi ketentuan regulator melalui beragam program pengembangan dan pembelajaran yang bersifat adaptif sehingga secara kuantitas maupun kualitas tenaga ahli selalu terpenuhi. Askrindo juga secara konsisten memberikan apresiasi yang bersifat materil dan imateril atas jerih payah dan komitmen tenaga ahli di perusahaan,” tutup Kun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×