kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,72   4,08   0.44%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kresna AM getol bermitra demi jualan reksadana


Kamis, 16 November 2017 / 18:16 WIB
Kresna AM getol bermitra demi jualan reksadana


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Asset Management gencar bermitra untuk mendistribusikan produk reksadana. Terbaru, Kresna AM menggandeng supermarketreksadana.com (SMARD) untuk menjual produk reksadananya.

Ada pun produk tersebut antara lain; Kresna Indeks 45, Kresna Flexima, Mrs Bond Kresna, dan Mrs Cash Kresna. Asal tahu saja, Kresna AM sebelumnya sudah bermitra dengan institusi perbankan. Kolaborasi dengan SMARD merupakan bentuk kemitraan keempat yang Kresna AM lalukan.

Direktur Distribusi Kresna Asset Management Ashari Adithyawarman menyebutkan Kresna AM bermitra dengan Bank BRI dan Bank Mandiri di 2012. Selanjutnya, Kresna AM bekerjasama dengan online trading, IPOT yang diluncurkan PT Indo Premier Securities pada 2014.

Selepas itu, Kresna AM lanjut menggandeng Bareksa di kuartal II 2017 lalu. Yang paling baru, kerja sama Kresna AM dengan SMARD yang akan mulai melakukan training penggunaan reksadana online hari ini.

Ashari mengatakan saat ini berjualan online memang sedang tren. "Dengan perkembangan fintech yang bagus dan dengan makin pro-nya regulasi pemerintah dengan perkembangan teknologi, ini menjadi kesempatan dan prospek yang baik bagi Kresna AM," kata Ashari, Kamis (16/11).

Lebih lanjut, Ashari mengatakan bentuk kerja sama Kresna AM dengan SMARD bisa menjadi mild stone bagi kedua perusahaan ini. "Ada suatu nilai tambah baik secara monetary atau yang lain sehingga kerja sama ini menjadi berarti," kata Ashari.

Seperti contohnya, produk reksadana Kresna Indeks 45 menjadi produk eksklusif di SMARD, karena sebelumnya SMARD belum memiliki reksadana berbasis indeks dari manajer investasi lain.

"Komposisi ini jadi sesuatu yang baik bagi Kresna AM yang menjadi reksadana tunggal dan terangkat marketnya oleh nasabah SMARD," kata Ashari.

Ke depan Ashari berharap Kresna AM dapat menjalin mitra strategis yang lebih luas dengan tidak hanya terbatas pada institusi keuangan, melainkan bisa juga menyasar komunitas entrepreneur atau bahkan kelompok arisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×