kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Karawaci (LPKR) terima komitmen investasi dari Gateway Partners


Selasa, 07 Mei 2019 / 09:10 WIB
Lippo Karawaci (LPKR) terima komitmen investasi dari Gateway Partners


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR, anggota indeks Kompas100 ini, ) hari ini menerima komitmen dari perusahaan private equity Gateway Partners LLC untuk berpartisipasi dalam rights issue. Komitmen ini menyusul perjanjian yang telah ditandatangani George Raymond Zage III dan Chow Tai Fook Nominee Limited untuk membeli rights dan setuju untuk membeli saham LPKR melalui right issue.

“Investasi Gateway Partners di Lippo Karawaci merupakan bukti kepercayaan mereka terhadap kemampuan kami untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan perumahan, dan layanan kesehatan kelas dunia di Indonesia. Kami berterima kasih atas partisipasi Gateway Partner dan kami akan terus fokus pada pelaksanaan pekerjaan dan menghasilkan keuntungan bagi pemegang saham kami," ujar John Riady dalam keterbukaan informasi, Selasa (7/5).

Hal ini juga merupakan bukti lebih lanjut atas kepercayaan para investor terhadap kemampuan Perseroan untuk mewujudkan rencana transformasinya. Sejak pengumuman rencana transformasi LPKR pada 12 Maret 2019, harga saham perusahaan ini kembali menguat dan obligasinya menjadi salah satu yang memiliki kinerja terbaik di Asia.

Transformasi yang dilakukan Perseroan juga sangat tepat waktu dengan semakin pastinya Joko Widodo akan terpilih kembali, yang akan mendorong momentum pertumbuhan Indonesia dan optimisme terhadap LPKR sebagai perusahaan real estat terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan aset.

Berbasis di Singapura dan Dubai, Gateway Partners dikelola oleh V. Shankar, mantan direktur dan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank untuk Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika. Dana yang dimiliki perusahaan, Gateway Fund I, dengan total aset US$ 757 juta pada awal 2019, memfokuskan investasinya pada perusahaan-perusahaan yang melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat di negara-negara berkembang di Asia dan Afrika.

Shankar mengatakan Gateway Partners mengadopsi strategi investasi back-to-basics, dengan mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang mendapat manfaat dari faktor demografi yang menguntungkan, peningkatan konsumsi per kapita dan meningkatnya urbanisasi.

"Lippo Karawaci sangat cocok dengan mandat investasi kami, mengingat fokus LPKR di sektor perumahan dan pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat kelas menengah Indonesia yang jumlahnya semakin meningkat," tambahnya.

Perusahaan lain dalam portofolio Gateway Partners termasuk pengembang real estat di Vietnam, No Va Land Investment Group, jaringan klinik kesehatan di Singapura, Healthway Medical, perusahaan pengolahan air terbesar di Indonesia, Moya Holdings Asia; serta produsen roti dan kue di India, Mrs. Bectors Food Specialities.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×