kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melebarkan sayap, Fors Fortis Corporation menekuni bisnis garmen


Selasa, 29 Januari 2019 / 22:22 WIB
Melebarkan sayap, Fors Fortis Corporation menekuni bisnis garmen


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fors Fortis Corporation terus mengembangkan sayap bisnisnya. Setelah sebelumnya Fors Fortis Medika, anak perusahaan di bidang kesehatan, menjadi mitra Indofarma, kini perusahaan tersebut, merambah ke industri garmen lewat bendera anak perusahaan lain, yakni PT Lintang Pitu Semesta (LPS), yang berdiri pada tahun  2015.

Guna mendukung percepatan laju bisnisnya bidang garmen, Lintang Pitu Semesta meresmikan pabrik pertamanya di kawasan lokasi Industri Bostinco, Cileungsi, Bogor, pada hari Senin (28/1). Merambahnya Fors Fortis Corporation ke bidang garmen, setelah melihat peluang dan dukungan pemerintah yang besar untuk ekspor tekstil dan garmen. 

Chief Executive Officer (CEO) Fors Fortis Corporation Iwan menjelaskan ahun 2018 nilai pencapaian ekspor garmen sebesar US$ 14 miliar dan direncanakan akan terus meningkat di tahun ini. Kemudian di akhir tahun yang sama, Menteri Perindustrian menjelaskan, bea masuk produk tekstil dan pakaian Indonesia ke Australia akan dihapuskan atau menjadi 0%. Selain itu Kementerian Perdagangan  juga dalam proses negoisasi dengan Amerika Serikat dan Uni Eropa untuk menghapus tarif menjadi 0 persen seperti Vietnam. "Inilah yang menjadi analisis bisnis kami bahwa industri garmen berpotensi yang sangat baik juga," ujar Iwan, dalam rilis, Selasa (29/1). 

Melihat peluang pasar yang begitu besar, maka PT Lintang Pitu Semesta berkomitmen  menghasilkan produk-produk berkualitas dengan orientasi ekspor ke mancanegara. "Fokus ke technical outerwear, antara lain: jaket, pants, boldshorts dan shirt yang diproduksi dengan teknologi proses terkini seperti seam sealing dan quilting. Selain itu, kami ke depan juga akan membantu kearifan lokal dengan memberdayakan masyarakat sekitar untuk bekerja di pabrik kami," papar Nana Ratna, GM Operation PT. Lintang Pitu Semesta.

Lintang Pitu menargetkan 80% produknya untuk ekspor dan sisanya domestik. Adapun pasar yang akan akan mereka bidik adalah 80% export dan sisanya untuk pasar domestik. "Indonesia merupakan produsen garmen dengan kualitas yang baik dan diakui oleh brand-brand ternama didunia. Pangsa pasar garmen secara bisnis juga menjanjikan khususnya di negara eropa dan Amerika. Dibangunnya pabrik garmen PT.Lintang Pitu Semesta ini, saya yakin ke depan secara kualitas dan produktivitas dapat bersaing dengan pemain-pemain garmen lain seperti China, Vietnam atau negara lainnya," ujar Mis Sutarti, pimpinan PT. Optima Tigabiru Jaya, mitra eksportir PT Lintang Pitu Semesta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×