kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menuju Cashless Society, Pestadiskon jadi solusi informasi promo e-payment Indonesia


Senin, 18 Februari 2019 / 15:48 WIB
Menuju Cashless Society, Pestadiskon jadi solusi informasi promo e-payment Indonesia

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Sejak beberapa tahun terakhir, kecanggihan teknologi mengubah sebagian besar dari kita dalam melakukan transaksi keuangan dan perbankan. Hampir seluruh aktivitas perbankan sebagai nasabah sudah bisa dilakukan dalam genggaman dan mudah dengan e-money (uang elektronik) dan e-wallet (dompet elektronik), yang biasanya lebih dikenal dengan sebutan e-payment

Kehadiran e-payment atau uang elektronik sebenarnya sudah dimulai sejak lama, yaitu dengan penggunaan fasilitas publik seperti bus, kereta, serta jalan tol yang menggunakan e-money. Sehingga masyarakat sudah tidak asing lagi dengan penggunaan e-payment dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, saat ini sedang berkembang ​ alternatif pembayaran dengan pemindaian kode QR (​Quick Response Code) atau QR ​payment.

Selain kemudahan bertransaksi, program-program promo dari provider e-payment juga membantu masyarakat pada penggunaan e-payment dalam kehidupan sehari-hari; mulai dari potongan harga, cashback, hingga bonus pembelian dilakukan para provider (sebut saja GO-PAY, OVO, DANA) untuk memanjakan penggunanya.

Beberapa promo yang menghebohkan mungkin masih membekas di ingatan kita karena menimbulkan antrian yang panjang di beberapa tempat (dan pada akhirnya menarik beberapa konsumen baru yang ingin merasakan promo yang sama).

Tentu promosi ini memiliki nilai berbeda dari promosi e-payment yang sebelumnya dihadirkan oleh bank-bank konvensional, yang biasanya berpusat pada kemudahan bertransaksi (tap and pay), pemberian benefit pada rewards point, atau penggunaan kartu kredit hingga tahap tertentu.

Promo e-payment oleh para provider non-bank tersebut bersifat kecil, tidak lama (per bulan atau per minggu), tetapi masif dan tersebar luas, yang terkadang bisa menimbulkan suatu sense of achievement kepada pengguna ketika bisa mendapatkan promo-promo yang bernilai tinggi. Namun promo yang masif, serta mulai banyaknya pemain fintech terkadang menimbulkan kesulitan tersendiri bagi pengguna untuk memilih mana e-payment yang sesuai dengan aktifitasnya sehari-hari.

Untuk membantu memudahkan masyarakat dalam menemukan atau memilih promo terkini dari provider e-payment, Pestadiskon ​kini hadir untuk membantu pencarian diskon dan promo dari penyedia e-payment.

Pestadiskon adalah website yang menyediakan info promosi dan diskon dari berbagai provider e-payment yang bekerjasama dengan Pestadiskon. Selain memberikan informasi diskon kepada customer, Pestadiskon juga memberikan maanfaat kepada penyedia e-payment yaitu fitur costumer aqcuisition untuk menambah pengguna baru e-payment tersebut.

“Kita melihat bahwa ada kebutuhan sebagai pengguna e-payment untuk mengetahui lebih banyak soal e-payment yang kita gunakan dan kebutuhan bagi penyedia untuk menambah penggunanya. Jadi fitur informasi promo serta customer acquisition ini menurut kita bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut,” ujar Aditya Rahardi, CEO Pestadiskon.

Pestadiskon akan menyediakan informasi diskon yang akurat dan up to date untuk memudahkan setiap pengguna mendapatkan informasi terkini dan memilih e-payment apa yang lebih cocok. Dengan menjadi member Pestadiskon, pengguna juga dapat menentukan promo atau diskon seperti apa yang dikehendaki dengan fitur following.

Di sisi lain, penyedia atau provider yang bekerjasama dengan Pestadiskon juga bisa memantau sejauh mana promosi dan diskon yang mereka sediakan memiliki dampak terhadap pertumbuhan pengguna atau  dampak terhadap penjualan. Nantinya, manfaat tersebut juga bisa dirasakan oleh UMKM yang mendaftar di website Pestadiskon. 

“Pestadiskon tidak hanya melayani diskon antara provider e-payment dengan brand besar, tetapi juga antara provider e-payment dengan UMKM,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×