kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Sekuritas luncurkan layanan rekening instan


Senin, 27 November 2017 / 14:11 WIB
MNC Sekuritas luncurkan layanan rekening instan


Reporter: Riska Rahman | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mempermudah proses pembukaan rekening saham, PT MNC Sekuritas menggandeng PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) meluncurkan layanan rekening saham instan. Layanan ini bertujuan untuk mempermudah calon nasabah yang ingin berinvestasi di pasar modal.

MNC Sekuritas dan BSIM bekerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri untuk meluncurkan layanan ini. Kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan data kependudukan dalam membuka rekening saham bagi calon investor.

Lewat layanan rekening saham instan ini, para calon nasabah tak perlu menunggu lama untuk membuka rekening saham. Dalam waktu kurang dari 15 menit, para calon nasabah sudah bisa memperoleh nomor rekening dana nasabah (RDN) dan bisa langsung menjadi investor saham. Sebab, layanan ini mengintegrasikan data kependudukan dengan data yang diberikan nasabah.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyebut, langkah ini merupakan bukti komitmen perseroan untuk membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal.

"Peluncuran layanan rekening saham instan ini dilakukan untuk menjawab keinginan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik. Apalagi, generasi milenial kini semakin mendominasi sehingga pemanfaatan teknologi dan data yang semakin terintegrasi seharusnya membantu proses pembukaan rekening saham menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman,” jelas Susy di Jakarta, Senin (27/11).

Selain bisa mempermudah pembukaan rekening saham, integrasi dengan data kependudukan ini juga jadi sarana bagi sekuritas untuk memverifikasi data yang diberikan oleh nasabah.

Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi menilai, layanan ini sejalan dengan program kerja KSEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Simplifikasi Pembukaan Rekening dan Pemanfaatan Data Kependudukan di Ditjen Dukcapil untuk mempercepat dan mempermudah proses pembukaan rekening Efek, Single Investor Identification (SID) dan pembukaan RDN.

"Kami harap semakin banyak perusahaan sekuritas dan perbankan yang melakukan inisatif pemanfaatan data kependudukan untuk mempercepat proses pembukaan rekening yang kini bisa dipersingkat menjadi kurang dari satu jam," kata Friderica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×