kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multi Inti Transport resmikan Pool di Cikande Serang


Kamis, 20 Desember 2018 / 12:19 WIB
Multi Inti Transport resmikan Pool di Cikande Serang
ILUSTRASI. MIS Group meresmikan Pool Cikande dan Peluncuran MIT Solution Center & Bus Kalimaya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Inti Transport (MIT) yang merupakan bagian dari Multi Inti Sarana (MIS) Group berupaya untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan layanan kepada konsumen. Salah satunya adalah meresmikan pool baru di Cikande, Serang.

Peresmian Pool Cikande tersebut dilakukan bersamaan dengan peluncuran MIT solution center dan Bus Kalimaya di kawasan industri Modern Cikande pada 19 desember 2018 lalu.

Lina Hardi, CEO MIT mengatakan, Modern Cikande dipilih karena salah satu segmen pasar yang dibidik perusahaan adalah kawasan Tangerang, Cilegon, dan Serang di mana jangkauannya lebih dekat dengan pool baru MIT di Cikande.

Lokasinya sangat strategis di kawasan industri yang dihuni oleh lebih dari 200 perusahaan, baik lokal maupun multinasional, seperti perusahaan F&B, chemical, steel, metal product & smelter, serta perusahaan di bidang home & building materials.

Pool MIT di Cikande terletak sekitar 68 km dari Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok, dan 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan luas lahan sekitar 4.000 meter persegi, Pool MIT di Cikande juga berfungsi sebagai kantor cabang dan bengkel perawatan unit kendaraan.

Kiprah MIT sebagai perusahaan jasa transportasi darat dimulai sejak tahun 2011. Kehadirannya tidak hanya mendukung pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur transportasi darat, MIT juga melayani kebutuhan transportasi premium untuk korporasi, seperti sewa kendaraan dinas, layanan pengemudi, maupun Antar Jemput Karyawan (AJK) berskala nasional.

“Didukung jaminan keamanan, sigap dalam pelayanan, dan jaringan yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, MIT hadir sebagai sahabat untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang berkualitas,” ujar Lina dalam keterangan resminya, Kamis (20/12).

Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan transportasi penumpang yang nyaman, lanjut Lina, MIT terus berinovasi mengembangkan produk dan layanannya. MIT juga menyediakan layanan transportasi pariwisata yaitu Bus Kalimaya yang siap mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air.

"Kami akan berperan aktif di bidang transportasi darat, khususnya bus pariwisata, antar jemput karyawan, dan rental car untuk korporasi," lanjutnya.

Sementara MIT Solution Center atau MIT SolCen merupakan salah satu inovasi layanan berbasis teknologi unggulan MIT untuk bersaing di pasar, karena memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam hal servis kendaraan atau kendala-kendala yang dihadapi berkaitan dengan penyewaan bus, antar jemput karyawan, maupun rental car.

Fungsi MIT SolCen sebagai media komunikasi terdepan antara MIT dengan konsumen dalam hal layanan servis, emergency, asuransi, informasi sewa unit, dan lain-lain. "MIT SolCen adalah layanan 24 jam bagi pelanggan dengan langsung memberikan solusi yang tepat dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer," ungkap Lina.

MIT akan menambah bus pariwisata Kalimaya serta armada baru seperti Toyota Hiace dan Elf Serra untuk passenger car dengan segmen pasar corporate tahun depan, serta membuat terobosan-terobosan untuk meraih target pasar dengan mengusung MIT SolCen yang didukung tenaga-tenaga yang profesional di bidangnya.

Saat ini MIT telah melayani jasa transportasi yang tersebar di 22 kota besar di Indonesia. "Tahun 2019 MIT akan membuka pasar ke segmen corporate. Market share kami saat ini memang belum terlalu tinggi, namun target kami di tahun 2021, MIT bisa menempati 10 besar perusahaan transportasi di skala nasional," tutur Lina.

Untuk merealisasikan target tersebut, MIT akan menggelontorkan investasi senilai kurang lebih Rp 16 miliar untuk memenuhi pembangunan Pool Cikande dan infrastruktur MIT SolCen. Hal ini sebagai wujud nyata MIT sebagai perusahaan yang fokus memberikan andil terhadap pembangunan di bidang transportasi nasional dengan mengutamakan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Saat ini MIT telah memiliki sekitar 200 unit bus dan passenger car. Dan untuk melayani permintaan di tahun depan, Lina menargetkan penambahan jumlah armada MIT hingga 500 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×