kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Covid-19 jadi momentum agen asuransi jiwa terus berinovasi


Rabu, 28 Juli 2021 / 13:56 WIB
Pandemi Covid-19 jadi momentum agen asuransi jiwa terus berinovasi
ILUSTRASI. Nasabah mengamati ilustrasi saving plan produk dari salah satu asuransi di Jakarta, Kamis (29/4). Pandemi Covid-19 jadi momentum agen asuransi jiwa terus berinovasi.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Agen asuransi profesional yang tergabung dalam wadah MDRT atau Million Dollar Round Table, hari ini, Rabu 28 Juli 2021 memulai pagelaran Virtual Event ‘MDRT Day Indonesia 2021’. Acara tahun ini akan berlangsung selama dua hari, hingga Kamis 29 Juli 2021, dengan tema Beyond The Horizon

Tema Beyond The Horizon menjadi pilihan MDRT Day Indonesia 2021 mengingat tahun 2020 adalah tahun yang sangat menantang untuk semua lini industri termasuk asuransi. Banyak agen asuransi dihadapkan dengan ketidakpastian dari pandemi Covid-19.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2021, Johan Fanggara mengatakan, walaupun ada penurunan peserta di kondisi pandemi ini, tetapi antusiasme peserta terhadap acara MDRT Day masih cukup tinggi, terbukti dengan ada lebih dari 5.000 peserta yang turut hadir pada acara tahun ini.

Tingginya antusiasme peserta seminar MDRT Day Indonesia setiap tahunnya sejalan dengan kehadiran para pembicara kawakan, yang sebagian besar mencakup agen profesional yang telah terdaftar di MDRT lebih dari 10 tahun, baik dari Indonesia maupun Luar.

Baca Juga: Simak Tips Membeli Polis Asuransi Lewat Agregator

"Dengan demikian tujuan dari penyelenggaraan MDRT Day tetap terjaga yakni memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa, mendorong profesionalisme agen asuransi melalui peningkatan kompetensi, yang tidak hanya berdampak pada produktivitas tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai financial planner yang handal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global,” kata Johan dalam keterangannya, Rabu (28/7).

Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengatakan, tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia.  "Situasi new normal tentunya membawa banyak perubahan pada kita semua. Perubahan paling besar yang dirasakan adalah bagaimana kita harus mulai memasuki era digital," tuturnya.

Baca Juga: Meski pandemi, agen masih dibutuhkan pasarkan produk asuransi jiwa




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×