Pemprov DKI koordinasi dengan Polda Metro Jaya jelang Pilkada serentak

Senin, 25 Juni 2018 | 15:51 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemprov DKI koordinasi dengan Polda Metro Jaya jelang Pilkada serentak

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya


PILKADA - JAKARTA. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni mendatang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Polda Metro Jaya ikut mengawal kelangsungan Pemilu. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya , Senin (25/6).

"Insyaallah kita akan siap dari sisi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kerja berat berikutnya yaitu Rabu besok (27/6) ada Pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI dan Ini tugas pengamanan enggak kecil, kami (Pemprov DKI) siap dukung," kata Anies.

Menurut Anies, pengamanan yang dilakukan bukan hanya sekadar pengawalan distribusi logistik dan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Anies mengatakan pengamanan berlanjut sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK) usai Pilkada berakhir.

"Dan ada tambahan tugas lagi yaitu mengamankan MK II. Kalau habis Pilkada Merdeka Barat jadi tempat paling ramai di Jakarta," ujar Anies.

Anies berharap dalam Pilkada serentak tahun 2018 ini berjalan lancar baik dari segi pengamanan dan jumlah suara yang tidak bermasalah. Dukungan partisipasi dari masyarakat dianggap perlu untuk turut mengawal kelancaran Pilkada.

"Mudah-mudahan enggak banyak hasil Pilkada yang dilaporkan ke MK. Kami dari Pemprov siap dukung sehingga fungsi pengamanan bisa lebih baik," tegas Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru