kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat kanal digital, ini rencana bisnis Astra Life ke depan


Kamis, 15 April 2021 / 15:13 WIB
Perkuat kanal digital, ini rencana bisnis Astra Life ke depan
ILUSTRASI. Aktifitas pelayanan nasabah di kantor Astra Life Jakarta


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi ramai-ramai memanfaatkan peluang untuk memperluas pasar mereka melalui kolaborasi. Melihat besarnya pasar e-commerce dan e-service mereka berkolaborasi menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam memasarkan produk asuransi.

Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat yang makin berkembang di tengah pandemi dan percepatan digitalisasi melahirkan kebutuhan baru pada masyarakat, seperti Astra Life yang termasuk perusahaan asuransi jiwa pioneer yang sudah masuk ke area distribusi digital sejak beberapa tahun lalu.

Dinda Bellinda, Corporate Communication Astra Life mengungkapkan, saat ini Astra Life sudah memiliki jalur distribusi pemasaran e-commerce sendiri yaitu ilovelife.co.id di mana nasabah bisa memilih produk perlindungan jiwa dan kesehatan secara online dengan mudah, terjangkau, dan digital end to end. Dalam beberapa menit, polis langsung dikirim ke email nasabah dan polis langsung aktif.

Baca Juga: Pembelian produk asuransi Astra Life lewat PermataMobile X tumbuh 700 kali lipat

"Selain mengembangkan e-commerce kami, Astra Life juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan berbasis teknologi(insuretech) dan market place seperti  Traveloka, FUSE, futuready, serta Qoala," kata Dinda kepada kontan.co.id, Rabu (14/4).

Menurutnya, perkembangan untuk jalur pemasaran digital dalam 1 tahun terakhir dapat dikatakan cukup signifikan. Pencapaian penjualan produk asuransi Astra Life melalui kanal digital di kuartal IV/2020 mengalami peningkatan hingga 500%, sejalan dengan peningkatan kunjungan di laman e-commerce ilovelife.co.id mencapai 700% dibandingkan periode sebelum pandemi Covid-19.

"Dan yang menarik juga ilovelife.co.id tidak hanya diakses oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek saja, peningkatan pengunjung juga terjadi secara geografis berada cukup jauh yakni di kota Manado, Batam, dan Sorong," ujar Dinda.




TERBARU

[X]
×