kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pasar digital, CAR Life Insurance gandeng Cermati Protect


Senin, 19 April 2021 / 13:23 WIB
Perluas pasar digital, CAR Life Insurance gandeng Cermati Protect
ILUSTRASI. Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin. KONTAN/Fransiskus SImbolon


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR Life Insurance) berkolaborasi dengan marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect untuk memasarkan asuransi kesehatan secara digital. Kerjasama ini dilakukan untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan melalui penyediaan kemudahan akses mendapatkan asuransi kesehatan secara cepat dan aman di masa pandemi.

Vice President of Insurance Cermati Protect Juanri mengatakan, saat ini penting bagi masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses, informasi dan edukasi tentang asuransi. 

Oleh karena itu, pihaknya memberi kemudahan tersebut untuk mengetahui manfaat asuransi kesehatan dan membeli asuransi kesehatan dengan mudah secara online.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan semua orang akan semakin mudah mengakses, memiliki dan merasakan manfaat dari produk asuransi kesehatan. Di era pandemi Covid-19 ini, kepentingan kesehatan keluarga makin diutamakan. Oleh sebab itu, kita harus menjaga kesehatan dengan baik, menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa miliki asuransi kesehatan sebagai perlindungan diri dan keluarga dari risiko finansial ketika musibah datang tanpa diketahui,” ujar Juanri dikutip dari siaran pers, Senin (19/4).

Dilansir dari data World Health Organization (WHO), diungkapkan bahwa lebih dari 800 juta orang menghabiskan minimal 10% dari budget sehari-harinya untuk biaya kesehatan. Oleh sebab itu peran asuransi kesehatan memberikan manfaat baik yang dapat melindungi diri dan keluarga dari risiko finansial ketika musibah datang. 

Baca Juga: Ini daftar asuransi tersehat di Teropong Insurance Award 2020

Produk asuransi kesehatan Premium Health Protection yang baru diluncurkan bersama Cermati Protect ini memiliki fitur pengembalian premi 100% walaupun nasabah sudah pernah melakukan klaim. Dengan adanya fitur tersebut, nasabah dapat memiliki perlindungan kesehatan secara cuma-cuma tanpa membebani keuangan keluarga secara jangka panjang.

Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin menambahkan, saat pandemi Covid-19 ini membuat banyak perubahan yang terjadi. Ia bilang saat ini semua aktivitas mengarah ke arah digitalisasi demi meminimalkan kontak fisik dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Sehingga bekerja, sekolah, hingga kegiatan jual beli dilakukan secara online. 

“Hal ini juga yang membuat kami sadar bahwa penjualan asuransi pun harus didukung secara digital. Cermati Protect menjadi partner kami untuk semakin meningkatkan edukasi masyarakat terkait asuransi dan tentunya memperluas kesempatan masyarakat memiliki asuransi secara online” ujar Freddy.

Produk asuransi kesehatan dari CAR Life Insurance yang dapat dibeli melalui Cermati.com yaitu Central Asia Prevensia Care yang memberikan penggantian biaya kamar rawat inap hingga santunan meninggal dunia. 

Asuransi akan menanggung biaya penggantian sebelum dan sesudah rawat inap, serta penggantian biaya kamar rawat inap hingga Rp1 juta per hari yang tetap dapat diklaim walaupun sudah memiliki BPJS kesehatan atau asuransi lainnya. 

Ada juga, Premium Health Protection yang memberikan manfaat seperti santunan rawat inap rumah sakit, santunan pembedahan hingga santunan meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan. Dengan keunggulan yaitu premi tetap selama 10 tahun, dan pada akhir tahun ke-10 premi yang sudah dibayarkan akan kembali 100% walaupun sudah berulang kali mendapatkan pembayaran klaim.

“Kami yakin kerjasama ini dapat membantu masyarakat memiliki perlindungan ekstra yaitu perlindungan kesehatan dan juga tentunya perlindungan risiko finansial yang kini semakin mudah didapatkan, bahkan hanya dalam genggaman,” tutup Freddy.

Selanjutnya: Jaga hasil investasi, CAR Life Insurance mengutamakan investasi yang aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×